Rekomendasi

Peduli Terhadap Gadis Penderita Rapuh Tulang, PP Sidimpuan Galang Aksi Dana

Senin, 26 November 2018 : 01.45
Peduli Terhadap Gadis Penderita Rapuh Tulang, PP Sidimpuan Galang Aksi Dana (Foto:Idham/hariankota)

PADANGSIDIMPUAN- Aksi kepedulian terhadap gadis berusia 16 tahun bernama Dedek Permata Bunda yang menderita penyakit rapuh tulang belakang mulai bermunculan. Salah satunya dari Pemuda Pancasila.

Melalui Satuan Pelajar (Sapma), Pemuda Pancasila kota Padangsidimpuan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu pengobatan Dedek.

Terlihat beberapa Sapma PP berdiri dipusat Kota Padangsidimpuan sembari membawa kotak. Tanpa kenal malu, mereka mendekati pengguna jalan yang ingin memberikan bantuan pada dedek.

Ketua Sapma PP Kota Padangsidimpuan Karim Pohan turun langsung bersama rekan-rekannya.

Kepada hariankota.com, Karim menyebut penggalangan dana untuk Dedek  yang mereka buat ini sebagai bentuk atas keprihatinan terhadap Dedek.

Dimana Dedek butuh dana untuk berobat ke salah satu Rumah Sakit di Medan,yaitu Rumah Sakit Adam Malik namun akibat keterbatasan biaya terpaksa pihak keluarganya tidak jadi membawa Dedek untuk berobat.

"Kita sangat prihatin terhadap Dedek,dia tidak jadi dibawa berobat ke Rumah Sakit Adam Malik akibat keterbatasan biaya. Padahal menurut informasi Dedek seharusnya dibawa  untuk dibawa berobat ke Medan. Untuk itulah kita buat penggalangan dana ini. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat dapat meringankan keluarga Dedek untuk membawanya berobat,"ujarnya, Minggu(25/11/2018).

Untuk aksi penggalangan dana ini mereka buat dikatakan Karim,selama tiga hari mereka bersama rekan-rekannya akan menggalang dana.

Karim juga berharap dengan aksi penggalangan dana yang mereka buat ini ada dermawan tersentuh hatinya.Dia juga berharap agar pihak Pemerintah Kota Padangsidimpuan dapat memberikan perhatian khusus juga buat Dedek.

"Penyakit yang diderita Dedek ini tidak bisa lagi dilama-lamakan untuk berobat,mengingat baru satu bulan diidap Dedek fisik tubuh Dedek sudah berobah jadi membungkuk. Untuk itulah, kami berharap agar Dedek bersama-sama masyarakat yang tersentuh hatinya untuk membantunya."pungkasnya.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners