Rekomendasi

Pembelian Mobil Operasional Dewan Baru, Mahaka: Itu Salah Satu Pelayanan Terhadap Dewan yang Luar Biasa

Kamis, 15 November 2018 : 20.55
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemberian lima unit mobil Toyota Hiace untuk operasional empat Komisi DPRD Karanganyar serta operasional pimpinan dewan, mendapat kritikan dari masyarakat.

Koordinator Masyarakat Handarbeni Karanganyar (Mahaka) Kiswadi Agus, kepada hariankota.com mengatakan, jika pembelian mobil ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang “ luar biasa” kepada para wakil rakyat di Karanganyar.

“Itu salah satu pelayanan terhadap dewan yang luar biasa. Disediakan fasilitas yang mewah. Kalau saya lihat, harga kelima mobil tersebut lebih dari dua milyar,” kata Agus,” Rabu (15/11/2018).

Ketika ditanyakan, apakah pembelian mobil tersebut wajar, Agus menegaskan jika pembelian mobil tersebut wajar, hanya saja Agus melihat terjadi inefisiensi atas pembelian kelima mobil yang dilakukan oleh sekertariat DPRD ini.

“Wajar sih wajar, tapi kan harus dilihat dalam konteks efieiensi anggaran. Mahaka menyayangkan pembelian mobil ini. Karena mobil Innova yang ada, masih layak digunakan sebagai kendaraan operasional,” tegasnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Karanganyar, Warsini, kelima mobil baru tersebut, untuk menunjang kinerja dan kegiatan masing-masing komisi yang ada.

“Mobil ini sebagai mobil pengganti yang selama ini digunakan untuk operasional komisi. Akan terjadi efisiensi, terutama saat melakukan kunjungan ke luar daerah yang masih satu pulau, khususnya yang jalan darat".

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar membeli lima unit mobil baru dengan total nilai lebih dari satu milyar rupiah.

Pengadaan mobil baru tersebut untuk memperlancar tugas anggota dewan sekaligus sebagai pengganti mobil operasional yang telah ditarik dan dikembalikan kepada pemkab setempat.

Penulis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More