Rekomendasi

Pernah Tak Dibayar Saat Tampil, Begini Kisah Pedangdut Muda Jihan Audy

Minggu, 18 November 2018 : 18.20
Published by Hariankota
Pernah Tak Dibayar Saat Tampil, Begini Kisah Pedangdut Muda Jihan Audy (Foto:liputan6)

MALANG - Barangkali saat ini siapa yang tak mengenal pedangdut muda ini, remaja kelahiran Pungging, Mojokerto, gadis berusia 14 tahun ini kini telah melejit di belantika musik dangdut tanah air. 

Berawal dari bakat dan hobi menyanyinya sejak kecil ia kini menjadi salah satu artis dangdut yang mulai dikenal. 

Jihan bercerita awal mula dirinya menyukai musik dangdut karena berkat sang kakak yang memang menjadi penyanyi dangdut kampung. 

"Dulu kakak yang mengenalkan dan mengajarkan nyanyi dangdut. Kebetulan dia juga penyanyi dangdut," ujar Jihan. 

Ia mengawali karier bernyannyinya dengan mengikuti kontes - kontes dangdut di sekolah - sekolah dan kampung - kampung. "Sering ikut kontes dan sering juara juga," lanjutnya, 

Bakat menyanyinya pun kian terasah dari kontes - kontes tersebut. Bahkan ia sempat didorong kedua orang tuanya untuk bernyanyi dari panggung ke panggung di kampung - kampung meski tak dibayar. 

"Pernah orang tua nitipin saya ke temannya untuk diajak tampil, bilang ini tolong diajak tidak dibayar juga tidak apa - apa," ungkap Jihan menirukan ucapan orang tuanya kala itu. 

Jihan Audy (Foto: Miadaada/hariankota)
Alhasil Jihan pun mengakui dirinya sempat beberapa kali tampil tak dibayar di beberapa orkes di kampung - kampung. "Sering manggung tak dibayar mas," ceritanya kepada awak media, Minggu (18/11/2018). 

Namun kerja kerasnya dahulu berbuah hasil, kini Jihan yang sedang duduk di kelas 3 SMP ini sudah bisa mendapatkan hasilnya. 

Ia kerap kali diundang stasiun - stasiun televisi untuk mengisi acara manggung dengan bayaran mencapai jutaan.

Bahkan beberapa saat lalu, nama Jihan sempat masuk nominasi penghargaan dangdut di salah satu televisi swasta di Indonesia. Nama Jihan bersanding dengan nama - nama pedangdut beken macam Via Vallen, Cita Citata, hingga Zaskia Gotik. 

"Bangga bangat bisa dapat pengalaman lebih dan mengembangkan potensi yang kita miliki," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :