Rekomendasi

Pernyataan Prabowo Soal "Tampang Boyolali", Ini Kata Tim Pemenangan Prabowo - Sandi

Minggu, 04 November 2018 : 19.03
Pernyataan Prabowo Soal "Tampang Boyolali", Ini Kata Tim Pemenangan Prabowo - Sandi (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
SOLO - Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, melakukan klarifikasi terhadap pernyataan “Tampang Boyolali” yang disampaikan oleh Prabowo Subianto dalam acara peresmian kantor tim pemenangan pada hari Selasa (30/10/2018) lalu.

Juru bicara tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi wilayah Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, kepada hariankota.com, serta awak media lain, Minggu (04/11/2018) mengatakan, video yang beredar dan menjadi viral di media sosial mengenai pidato Prabowo di Boyolali merupakan video yang tidak utuh, dipotong dan dipelintir.

Menurut Sriyanto, pidato itu disampaikan Prabowo dalam sebuah forum internal yang dihadiri kader partai koalisi dan relawan pendukung Prabowo-Sandi.

"Pidato tersebut disampaikan Prabowo dalam acara peresmian kantor tim pemenangan di Boyolali. Ilustrasi (tampang Boyolali) disampaikan Prabowo untuk para kader dan bukan untuk masyarakat secara umum di Boyolali. Video yang menjadi viral tersebut, merupakan plintiran, dipotong sehingga tidak utuh. Jika dilihat secara utuh, persepsinya berbeda,” kata Sriyanto, Minggu (04/11/2018).

Mengenai aksi yang dilakukan oleh warga Boyolali menyikapi video “tampang Boyolali” terebut, Sriyanto menegaskan, jika hal itu merupakan hak masyarakat. Yang jelas, lanjutnya, tidak niat untuk menjatuhkan martabat masyarakat Boyolali.

Sementara itu, wakil ketua DPP Partai Gerindra, Fery Juliyantono, khawatir jika kasus ini akan dimanfaatkan pihak-pihak lain untuk tujuan tertentu, aalagi saat ini masa kampanye. Untuk itu, Fery meminta masyarakat melihat persoalan ini secara jernih.

“Ilustrasi yang disampaikan oleh pak Prabowo Subianto mengenai hotel yang hanya bisa dimasukkan oleh kalangan tertentu merupakan kesenjangan secara nasional, bisa saja kesenjangan itu ada di Boyolali," kata dia.

Fery juga menyinggung soal aksi yang dilakukan oleh warga Boyolali pada hari Minggu (04/11/2018). Dalam aksi yang memprotes pidato Prabowo Subianto tersebut, juga melibatkan ASN. “Kami memiliki sejumlah bukti keterlibatan ASN dalam aksi tersebut. Untuk itu, kami meminta Bawaslu untuk mengusut aksi ini,” tandasnya.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners