Rekomendasi

Presiden Jokowi: Akhir Desember 2018 Tol Jakarta-Surabaya Tersambung

Rabu, 28 November 2018 : 14.45
SRAGEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  optimis pada kahir Desember 2018 mendatang, ruas tol Jakarta-Surabaya akan tersambung.

Hal tersebut dikatakan Jokowiusai meresmikan beroperasinya  jalan Tol Solo-Ngawi di segmen atau ruas Sragen-Ngawi Rabu (28/11/2018) pagi.

Menurut Jokowi,  ruas Sragen- Ngawi yang diresmikan itu sepanjang 50,9 kilometer.
Peresmian dipusatkan di Rest Area atau tempat istirahat KM 538 yang berada di Kebonromo, Ngrampal, Sragen. Dengan diresmikannya Jalan Tol Sragen- Ngawi, lanjutnya,  maka Jakarta Surabaya akan segera tersambung.

"Tidak lama lagi, ruas tol Jakarta Surabaya atau di akhir  tahun ini, semua sudh tersambung. Tinggal Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga-Solo kemudian wilangan Kertosono," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya sudah memastikan kepada Dirjend Bina Marga dan Menteri BUMN. Jalan tol tersebut akan tersambung pertengahan sampai akhir Desember 2018 ini.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno menyatakan, dibukanya jalan tol segmen Sragen-Ngawi merupakan tahap ketiga dari pengoperasian jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi secara keseluruhan.

Ditambahkannya,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mengeluarkan keputusan, tentang tarif tol Solo-Mantingan-Ngawi.

Pada 12 November 2018, telah diterbitkan Keputusan Menteri PUPR Nomor: 897/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi.

Keputusan itu menetapkan tarif tol di jalan tol yang memiliki total panjang 90,43 km ini sebesar Rp 1.000/km untuk kendaraan Golongan I, Rp 1.500/km untuk kendaraan Golongan II dan III serta Rp 2.000/km untuk kendaraan Golongan IV dan V.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners