Rekomendasi

Presiden Joko Widodo akan Ditabalkan Marga Siregar

Minggu, 25 November 2018 : 13.33
PADANGSIDIMPUAN - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mengatakan bila mertunya itu akan ditabalkan (diberi marga) Siregar.

hal ini diungkapkan oleh Boby Nasution dihadapan tohoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat Kota Padangsidimpuan, pada acara penyambutan rombongan  Ikatan Mandailing Malaysia Indonesia (IMAMI) di Caisar Water Park Poken Jior,Kecamatan Padangsidimpuan-Angkola Julu Kota Padangsidimpuan.

"Kami bersama rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan secara adat dengan penuh kekeluargaan.Mohon maaf kepada saudara-saudariku disini,Boru Regar Istri saya Kahiang Ayu tidak dapat hadir dihadapan saudara-saudariku semua. Pada kesempatan ini saya sampaikan kirim salam dari mertua saya Joko Widodo kepada saudara-saudariku disini,khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan dan pada waktu dekat insya Allah tulang saya (Mertua saya) Joko Widodo pada waktu dekat akan ditabalkan marga Siregar,"ungkap Boby Nasution dengan disambut dengan tepuk tangan oleh tohoh adat, pada acara penyambutan rombongan Ikatan Mandailing Malaysia Indonesia (IMAMI).

Kunjungan IMAMI ke Kota Padangsidimpuan ini merupakan program tahun IMAMI, "Mulak Tu Huta" (Pulang ke Kampung Halaman) untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) ada sebanyak 74 orang anggota yang tergabung dalam IMAMI tersebut ikut serta"Mulak Tu Huta".

Pada kesempatan tersebut rombongan IMAMI disambut dengan adat Angkola oleh tokoh-tokoh adat,tohoh masyarakat serta tokoh-tokoh dan pengurus Patogar (Parsadaan Toga Siregar).

Prosesi adat tersebut mulai dari mangulosi (Memberikan kain tenun khas Batak) sampai manortor.Pada kesempatan tersebut juga turut hadir rombongan Boby Nasution serta Wakil Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan.

Ketua IMAMI Ramli Abdul Karim Hasibuan mengaku sangat bangga atas penyambutan kepada rombongan mereka, apa lagi penyambutan yang dilaksanakan secara adat Angkola.

"Atas nama kelurga besar IMAMI kepada saudara-saudariku disini, penyambutan ini sangat luar biasa sekali, apa lagi ditengah-tengah kita hadir Boby Nasution menantu orang nomor satu di Republik Indonesia ini,suatu kehormatan khusus bagi kami. Semoga kedatangan kami disini semakin mempererat silaturahmi diantara kita"tuturnya.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners