Rekomendasi

Puan Maharani: Program Rumah Bersubsidi untuk ASN, TNI dan Polri Bukan Pencitraan Pilpres 2019

Jumat, 09 November 2018 : 19.58
Published by Hariankota
Puan Maharani: Program Rumah Bersubsidi Untuk ASN,TNI Dan Polri Bukan Pencitraan Pilpres 2019 (Foto:Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Puan Maharani menegaskan bahwa rencana pemerintah membangun rumah bersubsidi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri bukan bagian pencitraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Pipres 2019 mendatang.

"Ini kan program pak Menko Ekonomi. Jadi, memang kita berharap nantinya itu, ASN, TNI dan Polri bisa mempunyai rumah pribadi atau rumah milik sendiri," kata Puan kepada hariankota.com usai acara silaturahmi dan penyerahan KIP kepada siswa, SK TPG bagi guru, bantuan sarana prasarana pendidikan, bantuan PKH, bantuan bibit, PMT Balita dan makanan ibu hamil (bumil) di Pendopo Graha Satya Praja komplek Setda Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (9/11/2019) sore.

Tentang bagaimana nanti skema atau cara memiliki rumah tersebut, Puan menjelaskan, saat ini sedang diatur antara Kementrian Koordinator Ekonomi dengan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas).

"Apapun yang pemerintah lakukan didalam tahun politik ini, apakah nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat atau tidak, pasti semua orang akan mengatakan bahwa ini untuk pencitraan. Tapi ini kan belum berlaku, baru kita rapatkan, baik kapan akan diberlakukan saya juga belum tahu karena yang mengkoordinasikan itu kan pak Menko Ekonomi," jelasnya.

Meski begitu Puan menegaskan, (kebijakan) apapun yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sepanjang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetap harus dilakukan.

"Menyejahterakan rakyat merupakan tanggung jawab pemerintah. Hal itu bisa dilakukan kapan saja baik menjelang, sebelum atau sesudah pemilu," tandas cucu Bung Karno yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat proses penyediaan rumah layak bagi ASN, TNI, dan Polri melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Dengan skema tersebut, ditargetkan dapat dibangun rumah layak sebanyak, 945 ribu bagi ASN, 275 ribu bagi prajurit TNI, dan untuk anggota Polri sebanyak 360 ribu.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More