Rekomendasi

Puluhan Kereta Kuda Meriahkan Kirab Budaya Rapimnas Kadin 2018

Selasa, 27 November 2018 : 17.52
Puluhan Kereta Kuda Meriahkan Kirab Budaya Rapimnas Kadin 2018 (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)

SOLO - Puluhan kereta kuda berhias mewarnai Kirab Budaya hajat akbar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) 2018 di Kota Solo

Dengan mengambil start dari Jalan Bhayangkara, tepatnya depan Stadion Sriwedari, kereta kuda yang membawa perwakilan pengurus Kadin daerah seluruh Indonesia ini berjalan menyusuri Jalan Slamet Riyadi sepanjang sekira 2 kilometer hingga finish di halaman Balaikota Solo, di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (27/11/2018) sore.

Pantauan hariankota.com, meski cuaca Kota Solo diselimuti mendung, namun kondisi itu tak menyurutkan antusiasme warga untuk menyaksikan di sepanjang pinggir jalan yang menjadi rute kirab budaya.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono kepada awak media mengatakan, Kirab Budaya Kadin Indonesia merupakan salah satu dari rangkaian mata acara Rapimnas tahun ini, selain Ekspo Batikvaganza di Hotel Alila Solo tempat penyelenggaraan Rapimnas.

"Saya rasa (kirab budaya) ini baru pertama kalinya diadakan di seluruh Indonesia. Ini identik dengan Kota Solo sebagai kota budaya,"ujarnya

Untuk itulah pada penyelenggaraan tahun ini, panitia Rapimnas mengedepankan budaya kirab yang biasa diadakan di kota kelahiran Presiden Joko Widodo yang juga berjuluk Kota Bengawan ini.

"Prosesi kirab diikuti seluruh peserta mulai, dari Kadin Indonesia, Kadin Provinsi, hingga Kadin Kabupaten/Kota. Kami sediakan 50 kereta kuda," tandasnya.

Selain kereta kuda berhias, beberapa pasukan berkuda dan barisan kesenian juga terlihat mengiringi prosesi kirab ini.

Ditambahkan Kukrit, sesuai rencana, dijadwalkan pada hari terakhir Rapimnas pada, Rabu (18/11/2018) besuk, Presiden Joko Widodo akan hadir ditempat penyelenggaraan Rapimnas Kadin.

Ikut dalam rombongan kirab tersebut, Pimpinan Perusahaan PT Cipta Media Indonesia, Elly Dumiati.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners