Rekomendasi

Ribuan Bendera Tauhid Dikibarkan Umat Islam di Mandailing Natal

Jumat, 02 November 2018 : 19.20
Bendera Tauhid Dikibarkan Umat Islam di Mandailing Natal (Foto: Syah Rangkuti/hariankota)
MANDAILING NATAL - Ada sekitar dua Ribuan Ummat islam bersatu di kabupaten Mandailing Natal (Madina), Suatera Utara, kibarkan bendera tauhid, Jum'at (02/11/2018). Aksi damai itu dilakukan oleh ummat Islam kabupaten Madina seusai Sholat Jum'at.

Seperti pantauan hariankota.com di lokasi aksi dami tersebut, para ummat Islam Mandailing Natal berkumpul di tanah lapangan kelurahan Sipolu-polu Aek Lapan kecamatan Panyabungan, kabupaten Madina.

Terlihat antusias masyarakat Mandailing Natal yang ikut mengibarkan bendera tauhid sebagai bentuk pembelaan bendera yang pernah di bakar oleh beberapa oknum ormas di garut baru-baru ini.

Dari lapangan Aek Lapan Panyabungan tersebut sebagai lokasi titik kumpul massa ummat islam Madina, para massa bergerak berjalan kaki sejauh satu kilometer menuju taman kota Panyabungan kelurahan Kayu Jati.

Dalam hal itu, terlihat pengawalan ketat yang di lakukan ratusan peraonil kepolisian dari Polres Mandailing Natal demi keamanan dan ketertiban aksi damai tersebut hingga sampai ke titik kumpul kedua di taman kota panyabungan.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga Madina, dimana acara aksi bela bendera tauhid ini tidak ada kekeliruan dan kejanggalan," ujar AKBP Irsan Sinuhaji, Sik Kapolres Madina saat di persilahkan berbicara oleh beberap al Ustadz di depan ribuan Ummat Islam.

Bahkan yang paling mengharukan, ketika Irsan Sinuhaji, di doakan oleh ribuan ummat Islam Madina, dimana doa tersebut di lontarkan salah seorang sang Al'Ustadz agar Kapolres Madina selalu di berikan kesehatan dan panjang umur serta disertai kesuksesan oleh sang pencipta alam semesta.

Seketika itu, Ribuan Ummat Islam Madina mengaminkan doa itu dengan keras, tidak tertahan karena terharu, dirinyapun sempat meneteskan Air mata karena dirinya menyaksikan langsung bahwa dirinya mendapat respon positif dari ribuan masyarakat dan doakan yang baik-baik.

"Terimakasih ya allah masyarakat Madina masih memeberikan cintoh yang baik bagi ummat lainnya, dimana dalam aksi ini saya lihat tidak ada satupun yang menyalahkan oknum atau ormas, hanya saja semata untuk membela kalimat tauhid," kata Irsan dengan rautwajah sedih dan bahagia.

Kemudian massapun membubarkan diri dari lapangan taman Kota Panyabungan secara tertib dan aman "saudaraku sekalian mari kita membubarkan diri secara tertib dan tetap mengutamakan keselamatan dalam menuju pulang kerumah masing-masing," pintanya.

Penulis: Syah Rangkuti
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners