Rekomendasi

Ribuan Pelajar di Padangsidempuan Ikut Apel Hari Pramuka

Rabu, 14 November 2018 : 02.30
Published by Hariankota
PADANGSIDIMPUAN - Sebanyak 2.535 orang ikut serta Apel Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Lapangan Yayasan Arrohim SMA/SMK Harapan, Poken Jior, Padangsidimpuan-Angkola Julu.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 11-14 November tahun 2018. Ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padangsidimpuan Ibnu Hajar mengatakan bahwa tujuan Apel Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun ini, sebagi pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan ahlak mulia melalui penghayatan dan pengalaman nilai-nilai Kepramukaan.

"Dari kegiatan ini kita harapkan pencapaian keimanan dan ketaqwaan, jiwa persatuan dan kesatuan bangsa, disiplin, kepedulian terhadap sesama dan lingkungannya. Keterampilan kepramukaan serta manejerial dan jiwa kewirausahaan," terangnya, Selasa (13/11/2018).

Untuk peserta kegiatan ini disebutkan Ibnu Hajar setiap Gudep (Gugus Depan) Sekolah yang berpangkalan di SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA, Akademi dan Perguruan Tinggi se Kota Padangsidimpuan.

"Untuk tingkat penggalang dari SD dan SMP sebanyak 92 Gudep dengan jumlah peserta sebanyak 1.630 orang, pembina 318 sebanyak orang. Dan untuk tingkat penegak dan pandega dari SMA, SMK, MA, Perguruan Tinggi sebanyak 15 Gudep dengan jumlah peserta putra sebanyak 456 orang, pembina putra sebanyak 51 orang. Panitia dan Sangga Kerja sebanyak 80 orang. Dengan jumlah peserta sebanyak 2.535 orang," paparnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, menurutnya gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik serta membina dan memiliki kesetiakawanan.

"Adik-adik pramuka sekalian diharapkan dengan mengikuit kegiatan ini,agar memiliki pemahaman terhadap permasalahan bangsa dan menerapkan watak pramuka sebaik-baiknya, karena adik-adiklah calon-calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang. Selamat Hari Pramuka Ke-57," ucapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Pembina SAKA, Asisten, Seluruh OPD se-Kota Padangsidimpuan, Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Peserta Perkemahan dari Kwarcab Gerakan Pramuka kota Padangsidimpuan.

Kontributor Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More