Rekomendasi

Ribuan Perserta Test Cat CPNS Karanganyar Berguguran, Hanya 9 Orang Lolos

Minggu, 11 November 2018 : 16.59
Ribuan Test Cat CPNS Karanganyar Berguguran (Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
SRAGEN - Lebih dari 1.000 peserta ujian CAT CPNS Karanganyar dipastikan gagal, 50 diantaranya gugur sebelum tes dimulai karena tidak hadir. Sudah lebih dari 2.000 peserta yang mengikuti ujian selama dua hari.

Namun yang lolos CAT berdasarkan skor TIU, TWK dan TKP, yang lolos masih sangat minim. Para peserta yang tidak lulus tersebut diketahui dari hasil test yang dilaksanakan sejak hari pertama, Jumat (9/11/2018) hingga Sabtu (10/11/2018).

Berdasarkan hasil ujian yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diunggah kembali oleh BKPSDM Karanganyar di website resmi Pemkab Karanganyar, Sabtu (10/11/2018).

Informasi yang dihimpun hariankota.com, di sesi pertama hari pertama, dari 175 peserta, hanya 7 yang lolos. Sementara di sesi kedua, dari 188 peserta hanya 2 orang yang memenuhi passing grade.

Hasil test juga tidak jauh berbeda dengan hasil test pada sesi berikutnya. Sehingga dipastikan ada ribuan peserta yang nilainya gagal memenuhi passing grade.

"Banyak yang tidak lulus. Saya juga, kemarin lihat nilai muncul, hanya sedikit sekali yang lolos. Yang lulus cumlaude saja banyak yang tidak lolos. Soalnya sulit. Terutama yang TKP, soalnya panjang-panjang jawabannya mirip. Jadi waktunya banyak terbuang untuk membaca soal," ujar salah satu peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto saat ditemui di GOR Diponegoro Sragen mengatakan untuk selekai CAT SKD Karanganyar diikuti oleh 4.432 peserta. Ujian akan digelar selama 3 hari sejak Jumat-Minggu (11/11/2018).

Soal banyaknya peserta yang tidak lolos, Siswanto tidak bersedia memberikan keterangan. Kewenangan mengumumkan kelulusan ada di BKN.

"Kami nggak berani. Itu kewenangan BKN sana. Lagipula ini masih berlangsung ujiannya. Belum tahu berapa yang lolos. Kalau lihat nilai, silakan sudah dipampang di komputer online di pengumuman," kata dia.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners