Rekomendasi

Rotasi Sejumlah Perwira, Kapolres Karanganyar Minta Jaga Netralitas

Jumat, 30 November 2018 : 10.27
KARANGANYAR - Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, mengingatkan kepada seluruh jajarannya, serta pejabat baru untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Karanganyar usai serah terima jabatan sejumlah pejabat dan Kapolsek, Kamis (29/11/2018).

Menurut Kapolres, seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, memberikan pelayanan secara profesiaonal serta menjaga netralitas dalam pesta demokrasi mendatang.

“ Saya tegaskan, untuk tetap menjaga netralitas. Rangkul seleuruh masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif,” kata kapolres.

Dalam mutasi kali ini beberapa jabatan Kapolsek di lingkup Polres Karanganyar  terkena mutasi. Kabag Ops Kompol Suharna digantikan Kompol I Wayan Sudhita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag renminItwas Polda Jateng.

Kasat narkoba,  AKP Harno,  dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kasat reskrim Polres Sragen. Sedangkan posisi AKP Harno, digantikan AKP Muhammad Kariri, yang sebelumnya menejabat sebagai Kasat narkoba Polres Wonogiri.

Sementara itu, informasi yang dihimpun hariankota.com, sejumlah Kapolsek yang dirotasi tersebut, masing-masing, Kapolsek Colomadu AKP  Joko Waluyono, promosi jabatan sebagai Kabag Sumbad Polres Sukoharjo, posisinya digantikan AKP Sentot mantan kapolsek Selogiri, Wonogiri.

Kapolsek Kebakkramat, AKP Lukman, menduduki posisi baru sebagai Kapolsek Jaten,. AKP Sutami  yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Jumantono, mengisi jabatan Kapolsek Kebakramat. Kapolsek Matesih AKP Rohmat yang akan memasuki masa pensiun, akan digantikan oleh Iptu Tri Gusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Reskrim

Kapolsek Jumantono,  dipimpin pejabat baru, AKP  Joko Hartoyo, mantan Kapolsek Jumapolo. Posisi yang ditinggalkan AKP Joko Hartoyo, akan dijabat Iptu Sudirman, waka Polsek Jumantono. Sedangkan Kapolsek Jatipuro, AKP  Yuni Marsianto, yang saat ini masih mengikuti pendidikan Sespima, akan digantikan Iptu Hasto Broto (Kasat Tahti)

Kapolres  Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Rabu (28/11/2018)   membenarkan rotasi di jajarannya.

“Mutasi ini kan biasa dalam tugas, tentu mereka yang berprestasi dapat promosi jabatan, tergantung penilaian pimpinan,” katanya.


Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners