Rekomendasi

Satnarkoba Polres Karanganyar Amankan 12 Pengguna Narkoba Jenis Sabu

Senin, 26 November 2018 : 14.58
Satnarkoba Polres Karanganyar Amankan  12 Pengguna Narkoba Jenis Sabu (Foto: Iwan Iswanda/hariankota) 

KARANGANYAR - Satuan Reserse Narkotika dan obat-obat terlarang (Sat Narkoba) Polres Karanganyar, mengamankan sebanyak 12 pengguna, kurir dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Ke 12 orang yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka ini, diamankan di sejumlah lokasi, masing-masing HS, RD, TB, E, EK, W, H, FS, YA, AS, S, dan N. Total barang bukti yang diamankan dari para tersangka sebanyak 7,04 gram sabu.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, melalui Kasat narkoba, AKP Suharno, dalam gelar perkara, Senin (26/11/2018).

kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, pra tersangka ini diamankan dalam kurun waktu awal Oktober hingga akhir  bulan November 2018 lalu.

Empat diantaranya residivis.Untuk mengemmbangkan kasus ini, para tersangka diamankan di sel tahanan Mapolres Karanganyar dan dijerat dengan pasal 114,112 dan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang psikotropika.

“Kami masih terus mengembangkan kasus ini. Para tersangka yang diamankan ini, masing-masing memilki jaringan tersendiri dengan sistem rantai terputus. Kami akan terus mengejar siapa dibalik peredaran narkoba ini,” kata AKP Suharno, Senin (26/11/2018).

Dijelaskannya, modus yang digunakan, sebelum mengambil barang haram ini, tersangka melakukan transfer sejumlah uang, selanjutnya mengambil sabu di lokasi yang telah ditentukan.

Sementara itu, W alias Witono (54) warga Mojosongo, yang merupakan residivis dan telah empat kali keluar masuk penjara dalam kasus yang sama mengaku,selain sebagai pemakai sabu, dia juga menjual barang haram ini kepada pelanggannya.

“ Saya membelinya dari orang yang tidak saya kenal. Selain saya pakai sendiri, saya juga menjual kepada orang lain,” akunya.
Hal senada juga diakauai Eka, salah satu tersangka yang diamankan di salah satu kamar hotel yang berada di Jaten. Eka mengaku memperoleh barang haram itu, dari salah satu Bandar yang saat ini mendekam di Nusa Kambangan.

“ Saya memperolehnya dari banadar yang mendekam di Nusa Kambangan. Saya hanya telepon, tapi siapa orangnya saya tidak kenal,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners