Rekomendasi

Sebut Tampang Boyolali Sulit Masuk Hotel Berbintang, Prabowo Panen Unjuk Rasa

Minggu, 04 November 2018 : 16.12
Sebut Tampang Boyolali Sulit Masuk Hotel Berbintang, Prabowo Panen Unjuk Rasa (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
BOYOLALI – Gelombang unjuk rasa memprotes isi pidato Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto saat meresmikan salah satu posko tim pemenangannya di Boyolali tak terbendung berlangsung di dua lokasi di Kabupaten Boyolali, Minggu (4/11/2018).

Pantauan hariankota.com, peserta unjuk rasa yang datang dari berbagai wilayah itu, di tempat pertama, di bundaran kota Boyolali sejumlah massa datang dengan mengendarai sepeda motor tanpa knalpot tanpa membawa atribut partai.

Dalam aksi yang mendapat pengawalan ketat aparat dari Polres Boyolali, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini, pengunjuk rasa membawa poster dan spanduk, yang bertuliskan Save Tampang Boyolali dan Tolak Prabowo.

Sedangkan di lokasi kedua, unjuk rasa berlangsung di gedung Mahesa bertajuk Forum Boyolali Bermartabat dengan salah satu oratornya Bupati Boyolali, Seno Samudro.

Seusai berorasi di Gedung Mahesa, Bupati mengatakan, seandainya Prabowo minta maaf, dirinya tidak akan memaafkan. Menurutnya, tidak ada yang bisa diteladani dari Prabowo dengan pidato nyinyir seperti itu,

"Kita jadi tahu pola pikir Prabowo," kata Seno yang menginginkan agar kasus ini diproses hukum. Seperti diketahui kasus ini bermula viralnya sebuah potongan video pidato Prabowo tentang penyebutan kata "Tampang Boyolali" yang di unggah seorang netizen.

Dalam kunjungannya ke Boyolali saat mengucapkan kata itu pada Selasa (30/10/2018) lalu, Prabowo juga didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Pangkostrad yang juga mantan Gubernur Jateng, Letjen (Purn) Bibit Waluyo.

Kata "Tampang Boyolali" yang telah memicu kontroversi merupakan salah satu bagian dalam pidato Prabowo ketika menyampaikan pendapatnya tentang belum sejahteranya masyarakat saat ini. Ia memberi gambaran lebarnnya jurang pemisah antara kaya dan miskin saat ini menjadikan warga Boyolali mustahil bisa masuk hotel-hotel berbintang yang mahal.

"Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?" kata Prabowo dalam video kepada para pendukungnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners