Rekomendasi

Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara : Sebanyak 226 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

Selasa, 20 November 2018 : 19.51
Published by Hariankota

 KARANGANYAR-Dari 4.276 peserta seleksi calon aparatr sipil negara ( CASN) dari Karanganyar, hanya 226 atau sekitar 5,29 persen  peserta yang dinyatakan lolos seleksi kompetesi dasar (SKD) sesuai dengan passing grade yang ditentukan panitia. Selanjutnya, para peserta yang lolos SKD ini, akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan berlangsung di Jogjakarta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, kepada hariankota.com serta awak media lain menjelaskan, sesuai jadwal, SKB akan dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2018 sampai 28 Nopember 2018 di Jogjakarta.

“ Seleksi akan dilakukan serentak di Jogjakarta. Soal sistem penilaian, daerah mengikuti keetentuan dari pusat. Apakah menggunakan sitem passing grade atau tidak, sepenuhnya menjadi kewenangan pusat, kami hanya mengikuti saja,” kata Siswanto, Selasa (20/11/2018)

  Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari 4.432 peserta seleksi ASN dari Karanganyar yang dinyatakan lolos  administrasi,  hanya 4.267 yang hadir untuk mengikuti seleksi SKD. Dari peserta yang mengikuti seleksi SKD tersebut, hanya 226 yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya.

 Kabupaten Karanganyar sendiri  membuka lowongan 354 formasi CASN tahun 2018. Dari jumlah itu hanya terisi 350 formasi. Fakta di lapangan hanya 226 orang dinyatakan lolos SKD. Setelah SKD, mereka harus mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

“ Apapun hasilnya, kami tetap melaksanakan keputusan dari pusat, meskipun  hasil SKD CASN tahun 2018 jauh dari target,” pungkas Siswanto.
   
   
   

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Muhammad Ali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More