Rekomendasi

Seniman Mural Berlomba Lukis Heritage Malang di Dinding Sebuah Hotel

Minggu, 11 November 2018 : 17.53
Seniman Mural Berlomba Lukis Heritage Malang di Dinding Sebuah Hotel (Foto: Miadaada/hariankota)
KOTA MALANG - Menarik, satu kata tergambar ketika melihat puluhan seniman mural berkumpul di salah satu hotel di Kota Malang, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Hotel Whiz Prime mereka berlomba untuk mempercantik tempat parkir hotel.

General Manager Whiz Prime Malang, Aziz Sismono menyatakan sengaja memilih tema mural Malang heritage supaya mengenalkan tempat - tempat peninggalan zaman dahulu di Kota Malang, sekaligus sebagai promosi wisata ke para tamu hotel.

"kita kemas sebagai rangkaian ulang tahun hotel Whiz Prime dan peringatan hari pahlawan. Selain itu sebagai bagian untuk mempromosikan wisata heritage Kota Malang dan menarik para tamu hotel," ujarnya kepada hariankota, Minggu (11/11/2018).

Ia menambahkan peserta ini berasal seniman - seniman mural Malang dan luar Malang. Dimana setiap tim terdiri dari tiga orang. "Total ada 51 tim yang ikut. Per tim diikuti oleh tiga orang. Tak hanya Malang saja, bahkan ada yang dari Magelang, Semarang, Banyuwangi, Surabaya," terangnya pria yang disapa Aziz ini.

Lomba mural ini juga dinilai yang berkompeten di bidang seni di antaranya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar), Dewan Kesenian Kota Malang, dan pihak hotel sendiri.

Berbagai mural menarik bertemakan kearifan lokal khas Malang raya menjadi pilihan para peserta. Beberapa cagar budaya yang menjadi ikon Kota Malang tergambar indah di dinding - dinding parkir hotel, mulai kawasan Tugu yang menjadi ikon kota dengan balaikota Malang jadi backgroundnya.

Belum lagi Jalan Ijen yang juga tampak dilukis mural bersama kawasan cagar budaya lainnya. Bahkan tak ketinggalan kampung - kampung wisata tematik di Kota Malang tak luput dari kreasi para seniman mural ini.

"Harapannya bisa lebih mengenalkan Hotel Whiz Prime, melestarikan budaya Malang sekaligus memberikan ruang ekspresi bagi seniman mural di manapun," pungkasnya.

Penulis: Miadaada
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners