Rekomendasi

Sering Terjadi Longsor, Personel TNI Pasang Imbauan di Jalinsum Sosopan

Selasa, 13 November 2018 : 22.30
Sering Terjadi Longsor, Personel TNI Pasang Imbauan di Jalinsum Sosopan (Foto: Syah Rangkuti)
PALAS - Akibat seringnya terjadi longsor tanah gunung hingga menutup badan jalan lintas Smatera Utara (Jalinsum), di kawasan Kecamatan Sosopan, kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Uatar, TNI pasang Plank Merk kewaspadaan.

Sedangkan titik longsor yang sering terjadi, tepatnya disekitar jarak antara Desa Uluaer dan Desa Hulim, karena itu sejumlah personel TNI dari Makoramil 07 Sosopan, memasang himbauan agar masyarakat dan pengguna jalan, berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, Senin (12/11/2018).

Danramil 07 Kecamatan Sosopan Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan mengatakan, kegiatan pemasangan banner itu guna menghimbau dan untuk mengantisipasi adanya korban longsor pada jalan yang di kategorikan pihaknya rawan bencana tersebut bagi masyarakat yang hendak melintasi kawasan tersebut.

"Jalan itukan rawan longsor, apalagi musim hujan seperti saat ini. Makanya, kami di perintahkan pimpinan dari Dandim 0212 Tapsel memasang himbauan di jalan itu, untuk mengantisipasi adanya korban apabila terjadi longsor," kata Syafaruddin melalui pesan watsappnya, kepada hariankota.com, Senin (12/11/2018).

Untuk lebih berhati-hati saat melintas kawasan itu, apabila ada terlihat tanda-tanda, ataupun kejadian longsor pada badan jalan itu, dia menyarankan para pengguna jalan supaya jangan melintasinya. Dan berpesan, supaya kejadian seperti itu, secepatnya dapat di beritahukan kepada pihaknya, sebelum ada korban bencana pada jalan itu.

"Jika ada kejadian longsor ataupun tanda-tanda akan terjadi longsor yang di temukan masyarakat luas pada jalan ini, cepat beritahu kami, agar kita antisipasi bersama. Sebelum ada keluarga ataupun rekan kita menjadi korban longsor di jalan ini," pesannya.

Pantauan hariankota.com, pemasangan banner imbauan waspada bencana longsor ini, personil Makoramil 07 Sosopan, di bantu warga sekitar dan Camat Kecamatan Sosopan Paruhuman Harahap.

Penulis: Syah Rangkuti
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners