Rekomendasi

Setahun Berlalu, Korban Banjir Bandang Padangsidempuan Tagih Janji Perbaikan Rumah

Senin, 05 November 2018 : 16.48
Setahun Berlalu, Korban Banjir Bandang Padangsidempuan Tagih Janji Perbaikan Rumah (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Warga korban banjir bandang yang terjadi pada 2017 lalu menagih janji perbaiki rumah warga yang hancur di terjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Batang Ayumi.

Ardiman Siregar, salah satu korban wwarga Gang Raya, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, mengatakan sudah setahun lebih warga yang menjadi korban banjir bandang menunggu perbaikan rumah.

Padahal waktu itu Pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana 14 Milyard untuk pemulihan korban banjir bandang. Namun hingga kini janji itu belum juga diwujudkan.

"Sudah setahun lebih kita tunggu belum ada rumah yang di perbaiki, padahal waktu itu Pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana 14 Milyard untuk pemulihan korban banjir bandang," ujar Ardiman Siregar, Senin (5/11/2018).

Senada, Dina Hari Harahap, juga masih menunggu janji pemerintah tersebut.

"Saya masih ingat waktu itu, bekas reruntuhan rumah saya di ukur oleh pihak Pemkot Padangsidimpuan dan pihak Polres Padangsidimpuan, jika pemerintah tidak sanggup memenuhi janjinya lagi tolong masyarakat ini diberikan kepastian agar kami tidak terlena dengan janji pemerintah tersebut," katanya.

Terpisah, Kepala Badan BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe mengaku sudah mengusulkan perbaikan rumah warga. Bahkan, ungkap Ali, pihak Pemprov Sumut sudah turun beberapa waktu lalu meninjau pengusulan tersebut.

"Kita terus berupaya dan itu sudah lama kita usulkan bahkan beberapa waktu lalu Pemprov Sumut sudah turun meninjau kelapangan terkait permohonan kita, mohon kepada masyarakat untuk bersabar menunggu dan berdoa semoga permohonan kita tersebut disetujui," tuturnya.

Sekedar pengingat dalam tragedi banjir bandang tahun 2017 lalu, selain meluluhlantakan rumah, banjir bandang itupun menelan korban jiwa.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners