Rekomendasi

Setahun Lebih Imelda Terbaring Lemas Ditempat Tidur Karena Menderita Saraf Tepi

Rabu, 21 November 2018 : 15.58
Published by Hariankota
PADANGSIDINPUAN - Imelda Sarianto Surbakti (16) hanya bisa terkulai lemas tak berdaya ditempat tidurnya.

Sudah setahun lebih pelajar SMK Negeri 3 Padangsidimpuan warga Jalan Danau Singkarak Gang Masjid Al-Ihsan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, ini berjuang melawat penyakitnya.

Menurut ibunya, Sumarni, putri tercintanya itu terkena penyakit Guillain Barre Syndrome atau dalam bahasa medisnya, saraf tepi, terutama saraf motorik.

"Sewaktu putri saya baru bangun tidur untuk menunaikan sholat subuh, putri saya tidak bisa menggerakkan badannya lagi, dengan kejadian tersebut saya tunggu satu malam apa ada perubahan pada putri saya, tapi tidak ada perubahan. Setelah dibawa dan diperiksakan ke dokter,dari keterangan dokter itulah kita tahu putri saya mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome,"papar Sumarni kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Menurut Sumarni, putrinya ini harus rutin berobat. Namun, dirinya terbentur akan biaya pengobatan putrinya. Apalagi ayah Imelda sudah meninggal. Saat ini saja, dirinya sangat menggantungkan pengobatan putrinya itu dengan menggunakan BPJS.

"Kalau untuk berobat, saya bawa putri saya ke Rumah Sakit yang ada di Panyabungan,"katanya.

Untungnya, disaat dirinya tengah kebingungan akan biaya pengobatan putrinya, ada salah satu anggota DPRD Kota Padangsidimpuan datang memberikan bantuan pengobatan.

Sumarni menyambut kedatangan Mara Taman Siregar dengan wajah berbinar.

"Mudah-mudahan Imelda lekas sembuh,biar bisa sekolah kembali, Amiin,"ucap Mara Taman kepada Imelda memberikan motivasi.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin


Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners