Rekomendasi

Sholat Jumat di Sukoharjo Prabowo: Merah Putih

Jumat, 23 November 2018 : 17.43
SUKOHARJO - Dalam lawatannya di Sukoharjo, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan silaturahmi dengan pimpinan sekaligus pendiri masjid Wisanggeni, H Purnomo di masjid setempat yang berada di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jum'at (23/11/2018).

Kunjungan yang disebut sebagai bentuk mempererat ukuwah dengan semua lapisan masyarakat ini tidak dimaksudkan sebagai kegiatan kampanye politik pencapresan.

Pantauan hariankota.com, dengan pengawalan aparat kepolisian dibantu satuan tugas (Satgas) ormas Pemuda Pancasila dan Banser, usai sholat Jum'at, Prabowo beramah tamah sambil menikmati makan siang bersama ratusan jamaah masjid.

Saat ditanya awak media tentang maksud kegiatannya di masjid yang diketahui pendirinya (Purnomo-Red)merupakan tokoh yang dekat dengan kalangan petinggi PDI Perjuangan Solo Raya, Prabowo hanya menjawab singkat.

"Merah Putih," ujarnya tanpa penjelasan lanjutan.

Menurut keterangan Purnomo 'Wisanggeni' kehadiran Prabowo di masjidnya merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya, juga bagi jamaah masjid yang rutin menggelar pengajian tiap Minggu malam.

"Tidak ada maksud apapun, kecuali silahturahmi dan sholat Jum' at berjamaah. Sebagai sesama orang muslim, saya tidak mungkin menolak ketika ada yang mau sholat di masjid ini. Siapapun itu, kami terbuka,"," terangnya

Purnomo pun tak mempermasalahkan jika imbas kehadiran Prabowo muncul penilaian dirinya mendukung Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini.

" Silahkan saja. Tapi yang jelas masjid ini terbuka untuk semua umat Islam. Bahkan Pak Jokowi sekalipun, akan kami sambut dengan tangan terbuka," tegasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto, yang hadir dalam kegiatan Prabowo tersebut mengatakan, tidak menemukan adanya indikasi pelanggaran kampanye.

"Sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga agar Pak Prabowo tidak melakukan kampanye, mengingat yang dikunjungi adalah masjid. Dan alhamdulillah, seperti kita lihat tadi, tidak ada kampanye," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners