Rekomendasi

Sosialisasi Empat Pilar, Laila Istiana Gandeng Ibu-Ibu Pengajian

Senin, 26 November 2018 : 20.41
KARANGANYAR - Penguatan idelogi Bangsa Indonesia harus melibatkan semua pihak termasuk unsur perempuan.

Sehingga Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merasa perlu menggandeng kelompok pengajian  untuk mensosialisasikan empat pilar di Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan bertema Peran kelompok pengajian untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara kesatuan republic Indonesia tersebut, berlangsung di Panti Puteri Aisyiyah Karanganyar tersebut, dihadiri ollh berbagai kelompok pengajian dari berbagai wilayah di bumi Intanpari, akhir pecan lalu.

Laila Istiana, anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) mengatakan, empat pilar MPR RI ini merupakan satu program yang dilaksanakan oleh MPR dan itu merupakan amanat undang-undang MD3 agar disosialisasikan.

Pasalnya, empat pilar itu merupakan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila sebagai ideologi dan Dasar Negara undang-undang Dasar 45 sebagai konstitusi negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
Menurut laila, saat ini, nilai-nilai Pancasila mulai luntur dan mengancam seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, lanjut Laila, saah satu upaya yang dilakukan, secara terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya rasa persatuan melalui sosialisasi empat pilar ini.

"Makanya bekerjasama dengan kelompok pengajian dari Muhammadiyah,  merupakan organisasi yang memiliki jaringan sampai ke tingkat ranting (desa).
Artinya organisasi ini merupakan organisasi yang sangat potensial sekali. Kami ingin, yang kami sosialisasikan itu bisa diteruskan kepada jamaahnya kepada anggotanya," jelasnya.

Dijelasakan, Laila,  MPR juga bekerjasama dengan beberapa kelompok strategis yang lain, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti karang taruna sehingga para generasi muda ini diharapkan menjadi motivator penggerak sosialisi untuk melaksanakan tugas-tugas sosialisasi di masyarakat. (Adv)

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Santi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners