Rekomendasi

Sosialisasi Sasar Pemilih Milenial, KPU Hadirkan Musik Humor Di CFD

Minggu, 25 November 2018 : 15.42
Sosialisasi Sasar Pemilih Milenial, KPU Hadirkan Musik Humor Di CFD (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)

SUKOHARJO - Upaya meningkatkan partisipasi jumlah pemilih pada Pemilu 2019 mendatang terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan berbagai cara dan konsep.

Di Kabupten Sukoharjo, dengan memanfaatkan hari libur, KPU menggelar sosialisasi dengan konsep pertunjukan hiburan musik humor dan stand up comedy di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan alun - alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu (25/11/2018).

Kepada hariankota.com, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, sengaja sosialisasi dikemas dengan cara sedikit berbeda dengan tujuan menyasar kalangan milenial atau generasi yang lahir pada rentang waktu 1980 - 2000.

“Memang tujuan kami memberikan sosialisasi kali ini dengan kemasan berbeda agar tidak membosankan. Apalagi sasarannya adalah pemilih milenial sehingga kami juga harus bisa mengemasnya dengan gaya milenial pula,” terang Nuril disela acara
Menurut Nuril, dengan kegiatan ini, pihaknya ingin masyarakat mempunyai kepedulian dengan pelaksanaan pemilu sehingga tumbuh keinginan datang ke tempat pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang.

"Sosialisasi seperti ini, selain memberi hiburan juga  sekaligus juga memberikan pendidikan politik. Dengan begini mindset masyarakat soal sosialisasi itu membosankan setidaknya bisa mulai hilang,” imbuhnya.

Nuril pun menjanjikan, pada kegiatan sosialisasi berikutnya, konsep yang digunakan juga akan menyesuaikan. Harapanya, dengan konsep yang berbeda apa yang ingin disampaikan bisa tercapai.

“Kalau hanya mendengarkan ceramah dari petugas KPU pasti akan membosankan meski ada kalanya konsep konvensional seperti itu juga dilakukan dengan gaya yang berbeda,” pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners