Rekomendasi

Tak Ada Surat Pemberitahuan, Orang Tua Siswa di Padangsidimpuan Sesalkan Pemberian Vaksin pada Para Murid

Senin, 12 November 2018 : 17.27
PADANGSIDIMPUAN - Salah satu orang tua murid Sekolah Dasar di Padangsidimpuan Kota menyesalkan suntikan vaksin pada anaknya.

Salah satu orang tua anak yang namanya menolak untuk dipublikasikan ini mengatakan, pihak sekolah sebelumnya tidak memberitahukan terlebih dahulu adanya suntikan vaksin pada para siswa. Termasuk pada anaknya yang masih duduk di bangku kelas II.

"Saya sangat mengesalkan tidak ada pemberitahuan kepada kami orang tua murid. Anak saya ini punya riwayat penyakit harus ada rujukan dari dokter bila dia berobat apa lagi ini vaksin," kesalnya, Senin (12/11/2018).

Masih kata dia, dirinya tidak tahu tentang vaksin yang disuntikkan pada anaknya. Dirinya baru tahu setelah diberitahu anaknya. Menurutnya, sebelumnya pihak sekolah pun pernah menggelar vaksinasi pada para siswa. Hanya saja, saat itu pihak sekolah membuat surat pemberitahuan terlebih dahulu.

"Ini kok bisa gak ada surat pemberitahuan sama sekali, yang saya takutkan bila anak saya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Siapa yang bertanggung jawab," ketusnya. Diungkapkannya juga, sewaktu divaksin menurut pengakuan anaknya, anaknya itu telah menolak. Tapi pihak sekolah diduga keras menyuruhnya untuk ikut vaksin.

Dia juga mengaku setelah mendapat kabar dari anaknya, usai pulang sekolah, dia langsung menghubungi pihak sekolah. Tapi pihak sekolah tidak menanggapinya. "Anak saya sudah bersikeras loh untuk tidak divaksin, tapi gurunya terus menyuruhnya. Saya sangat mengesalkan. Walaupun itu tujuannya baik," ujarnya.

Dia berharap agar sekolah tersebut jangan mengulanginya lagi. Bila ada sesuatu yang akan dilaksanakan di sekolah, harus terlebih dahulu berkoordinasi kepada orang tua murid.

"Orang tua murid mana yang tidak mendukung suatu kegiatan yang positif dilaksanakan oleh pihak sekolah, pasti semuanya mendukung. Tapi persoalannya ini menyangkut kesehatan tentulah ada pertimbangan dari kami orang tua murid," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 200110/15 Kota Padangsidimpuan, Suraini, saat dikonfirmasi membenarkan adanya program pemberian vaksinasi pada para muridnya. Menurut Suraini, vaksinasi yang diberikan pada muridnya itu vaksinasi pencegahan tetanus.

"Vaksin yang disuntikan itu vaksin tetanus," jelasnya saat dikonfirmasi lewat telepon. Sayangnya, saat ditanya menyangkut tidak ada surat pemberitahuan pada orang tua murid perihal pemberian Vaksinasi itu, Suraini enggan menjawabnya.

Kontributor : Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners