Rekomendasi

Terlibat Pencurian, Kepala Desa di Tuban Terancam Dicopot

Rabu, 07 November 2018 : 13.08
Terlibat Pencurian, Kepala Desa di Tuban Terancam Dicopot (Foto:Miadaada/hariankota)
BOJONEGORO – Seorang kepala desa (Kades) di Kabupaten Tuban, tertangkap polisi Polres Bojonegoro lantaran diduga mencuri di lima tempat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menyatakan penangkapan pelaku berawal dari diamankannya pelaku berinisial SU (39) warga Dusun Ngalanteng, Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban saat melakukan aksinya di sekitar Kecamatan Tambakrejo.

“Pelaku telah mencuri di lima TKP di Kabupaten Bojonegoro,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat dihubungi hariankota.com, Rabu (7/11/2018). Selain mengamankan SU, Kades Bendonglateng, polisi juga mengamankan rekan pelaku yakni SA (60) warga Desa Sokogrenjeng,RT 04 RW 01, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

Dari keduanya polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario berwarna hitam dengan nopol S 5509 FE yang digunakan pelaku beraksi, helm, obeng, tang, Handphone, dan uang tunai senilai Rp 900 ribu dari sisa pencurian.

Di sisi lain, tertangkapnya Kades di Kabupaten Tuban ditanggapi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kabupaten Tuban, Mahmudi mengatakan akan melimpahkan tugas – tugas kepala desa ke sekretaris desa atau perangkat desa lainnya.

“Kalau sesuai Perda , penggantinya yaitu YMT (Yang melaksanakan tugas) bisa sekretaris desa atau perangkat desa lainnya,” terang Mahmudi.

Namun saat ditanya langkah selanjutnya, Pemkab Tuban masih menunggu surat resmi dari Kecamatan Kenduruan. Sebelum, kepolisian mengamankan seorang Kades Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban berinisial SU. Ia diamankan bersama rekannya SA.

Dalam aksinya, kedua pelaku membobol pintu rumah korban yang dalam keadaan sepi, kemudian menggasak barang berharga. Kini, Kades dan warganya itu dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Miadaada

Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners