Rekomendasi

Tiga Hari Digelar, 1500 Tabung Gas Elpiji 3 kg Tersalurkan ke Masyarakat

Sabtu, 17 November 2018 : 00.44
Tiga Hari Digelar, 1500 Tabung Gas Elpiji 3 kg Tersalurkan ke Masyarakat (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Sudah tiga hari Pemerintahan Kota Padangsidimpuan menggelar Operasi Pasar. Untuk Operasi Pasar ini gas elpiji 3 kg bersubsidi sebanyak 1500 tabung disalurkan kepada masyarakat dengan harga sebesar Rp16.000/3 kg.

Hari terakhir gas elpiji bersubsidi 3 kg yang disakurkan dari agen PT Angkola Jaya Perkasa. Dalam Operasi Pasar ini Komisi III DPRD Kota Padangsidimpuan Timbul P Simanungkalit, sangat mengapresiasi Pemerintahan Kota Padangsidimpuan yang telah menyahuti keluh kesah masyarakat terhadap persoalan gas elpiji bersubsidi 3 kg.

Disebut Timbul dengan harga Rp16.000/3 kg masyarakat sangat terbantu. "Dengan harga Rp16.000/3 kg masyarakat Kota Padangsidimpuan yang memiliki hak untuk gas bersubsidi tersebut jadi terbantu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Menurut Timbul, jika harga Operasi Pasar itu bisa dengan harga Rp.16.000/3 kg seharusnya harga Rp.16.000/3 kg berkelanjutan dan diterapkan oleh pihak pangkalan yang ada di Kota Padangsidimpuan ini.

Karena menurut ketentuan Pemerintah Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji 3 kq adalah sebesar Rp. 14.000/3 kg dan HET untuk pangkalan sebesar Rp. 16.000/ 3 kg.

"Kalau harga tersebut terus berkelanjutan, tentunya alangkah bagusnya. Jangan sewatu Operasi Pasar saja masyarakat mencicipi harga gas elpiji bersubsidi sesuai dengan aturan. Ini sewaktu saya sidak kelapangan, harga sangat bervariasi sekali, itupun rata-rata diatas HET (Harga Eceran Terendah) dan mirisnya lagi masyarakat susah mendapatkan si melon tersebut," katanya.

Untuk itu Timbul P Simanungkalit berharap HET yang telah diatur oleh Pemerintah jangan dilanggar oleh pangkalan, apa lagi untuk kuota gas yang diberikan oleh agen, pangkalan jangan ada yang berspekulasi.

Hal senada dengan Timbul P Simanungkalit, Koorda LSM Pelopor Pemantau Pelayanan Publik Viktor juga sangat mengapresiasi Operasi Pasar yang digelar Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Viktor juga sangat mengapresiasi, peran tanggap Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Timbul P Simanungkalit yang melakukan sidak di pangkalan-pangkalan Kota Padangsidimpuan.

Penulis: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners