Rekomendasi

UMS Otocontest 2018, Bukan Sekedar Ajang Kontes Modifikasi Motor

Sabtu, 24 November 2018 : 17.25

SUKOHARJO - Sebuah ajang tahunan berupa kontes kreatifitas modifikasi motor atau "UMS Otocontest 2018" digelar Keluarga Mahasiswa Tehnik Mesin (KMTM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kegiatan yang berlangsung di GOR kampus UMS Pabelan selama dua hari, Sabtu- Minggu (24-25/11/2018) ini, juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember dengan tema 'Creating The Heroes with Education'.

Kepada hariankota.com, Ketua Panitia, Irham Baihaqqy, mengatakan, tujuan penyelenggaraan untuk memberikan edukasi bagi peserta modifikasi serta pengunjung, dimana untuk tahun ini bakal diramaikan beberapa konten edukasi seperti Creative Industry Motorshow, History of Indonesian Motorcycle, dan talkshow tentang dunia motor.

“Untuk tahun ini baik kontestan maupun pengunjung bisa mendapatkan ilmu edukasi dan pengetahuan tentang sejarah industri motor di Indonesia juga berikut industri kreatifnya. Jadi ada kesan positif dari pengetahuan tadi,” terangnya.

Dalam konten History of Indonesian Motorcycle, panitia menyajikan museum mini perjalanan sejarah motor-motor di Indonesia mulai dari sejak Perang Dunia II ataui perang kemerdekaan hingga jaman orde baru dimana mulai masuknya pabrikan-pabrikan motor dari Jepang dengan berbagai variannya.

Untuk kategori kontes, Irham menyebutkan, ada 14 kelas yakni, Street Racing Local AD, Fashion Bolt On Open, Street Racing, Pure Thailook, Racing Thailook, Racing Style Open, Sticker/Decal, Airbrush Open, Retro Under 90’s Modify, Scooter/Vespa Retro Klasik, Choppy Cub/Street Cub, All Tracker /Scrambler /Caferacer, Chopper/Bobber/Boardtracker dan Free For All.

Sedangkan untuk kategori The Best akan disediakan 40 Trophy.
Sementara, Ketua Umum KMTM UMS, Auliya Imam Maulana menambahkan, pihaknya berharap dengan kelas-kelas dalam kontes tersebut, setidaknya sudah bisa mengakomodir semua genre modifikasi yang ada di tanah air saat ini.

"Spirit UMS Otocontest 2018 kami wujudkan dengan keberanian membuka kelas-kelas kontes yang sebenarnya jarang sekali ada di kontes kebanyakan lainnya. Ini cenderung fokus pada edukasi, dan kami tak ada target khusus. Targetnya apakah UMS Otocontest sudah sanggup menjadi kontes yang mengedukasi banyak pihak,” pungkasnya

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Irawan


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners