Rekomendasi

Viral, Video Polisi Tangkap Sejumlah Warga, Begini Penjelasannya

Jumat, 16 November 2018 : 23.23
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebuah rekaman video aksi polisi menangkap sejumlah orang di sekitar kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, yang beredar di kalangan pengguna gadget telah viral menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi sekira 1.45 menit yang diambil pada Jum'at ( 16/11/2018) sekira pukul 13.30 WIB tersebut, terlihat sejumlah anggota polisi berpakaian preman dan adapula yang berseragam lengkap, menenteng senjata laras panjang menangkap beberapa orang yang diduga pelaku tindak kejahatan.

Penangkapan di kawasan pertokoan, persisnya belakang Hotel Fave Solo Baru ini tak urung mengundang berbagai komentar spekulasi. Banyak yang menduga peristiwa yang disertai bunyi suara seperti letusan senjata api ini merupakan aksi penangkapan teroris.

Informasi yang diperoleh hariankota.com dari Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Dhani Herlambang menyebutkan, peristiwa tersebut merupakan tindak lanjut Polres Sukoharjo merespon laporan warga yang menjadi korban penganiayaan dan intimidasi pada Senin (12/11/2018) lalu.

"Itu kasus pemukulan pada Senin lalu. Sekarang sudah ditangani Polres Sukoharjo mas," sebut Kapolsek melalui pesan singkat Whatsapp.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Constantine Baba saat di hubungi menyampaikan pihaknya belum bisa memberi keterangan tentang detail penangkapan." Langsung ke Kapolres saja," jawabnya saat di konfirmasi Jum’at malam.

Sementara Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi hanya menegaskan sekaligus meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa penangkapan bukan terkait aksi terorisme. "Tidak ada (penangkapan teroris) mas," singkatnya.

Sumber di kepolisian yang enggan disebut namanya menuturkan penangkapan dilakukan Reskrim Polres Sukoharjo atas laporan manajemen kantor jasa pembiayaan kredit yang beralamat di salah satu Ruko Solo Baru Business Square, di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Dalam laporannya dikatakan ada ancaman yang dilakukan oleh sekelompok orang kepada pihak manajemen jasa pembiayaan tersebut. "Tadi yang ditangkap dan dibawa ke Polres Sukoharjo untuk dimintai keterangan ada 5 orang," pungkasnya sambil mewanti - wanti agar namanya tidak disebutkan.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More