Rekomendasi

Warga Padangsidempuan Penerima Kartu Keluarga Sejahtera Dapat Rp 110.000 Ribu/bulan, Ini Detailnya

Sabtu, 10 November 2018 : 17.27
Published by Hariankota
Ilustrasi
PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuam Irsan Efendi Nasution melaunching Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) tahun 2018 Kota Padangsidimpuan. Saat launching, sebanyak 150 orang perwakilan dari 2800 lebih masyarakat Padangsidimpuan yang akan mendapatkan kartu sakti dari Pemerintah.

Kartu sakti ini yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dimana KKS ini untuk penarikan Bantuan Pangan Non Tunai. Irsan Efendi mengatakan, bahwa program ini adalah wujud perhatian dari Pemerintah, untuk keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Semoga dengan bantuan ini menjadi motivasi bagi KPM dalam kehidupannya. Kerena tolak ukur keberhasilan dari program ini, yaitu berkurangnya KPM pada tahun-tahun berikutnya," papar Irsan Efendi, Sabtu (10/11/2018).

Sementara itu Kepala Pimpinan Cabang BRI Kota Padangsidimpuan Ardeanto Prayoso dihadapan KPM mengatakan BNPT ini adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya melalui Mekanisme akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH/pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Bantuan Pangan Non Tunai ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

"Bapak-Ibu semua yang hadir disini, kartu yang akan kita bagi kepada Bapak-Ibu semua harus dijaga. Ini kartu sakti. Jangan sampai rusak, apalagi hilang, mengurusnya kembali perlu proses panjang, harus melalui pusat. Untuk itu, harus dijaga dengan baik," ujarnya.

Salah satu KPM dari Desa Gunung Hasahatan Kecamatan Padangsidimpuan - Batunadua Kartini Harahap mengaku sangat senang dengan program BNPT ini.

"Saya sangat senang sekali dengan program BNPT ini. Ini akan menjadi motivasi bagi saya, mudah-mudahan tahun berikutnya ada perobahan khususnya dalam ekonomi bagi keluarga saya. Agar tahun-tahun berikutnya saya tidak ikut lagi program ini," ucap Kartini sambil mengaminkan.

Sebelumnya Sekretaris Tim Koordinasi Bansos Pangan Kota Padangsidimpuan Sofian Subri Lubis dalam penyampaian laporannya menyebutkan nilai nominal yang diterima para KMP sebesar Rp110.000 dan akan rutin tiap bulannya masuk ke rekening KPM.

Kontributor Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More