Rekomendasi

Wiranto Gendong Sendiri Cucu Kesayangannya ke Liang Lahat

Jumat, 16 November 2018 : 12.56
Wiranto Gendong Sendiri Cucu Kesayangannya Ke Liang Lahat (Foto: Okezone)
KARANGANYAR - Jenazah Ahmad Daniyal Alfatih, cucu Menko Polhukam Jend (Purn) Wiranto, dimakamkan di makam keluarga, Kelurahan Delingan, Karanganyar. Seperti dikutip hariankota.com dari Okezone, mobil ambulance milik RSUD dr Arif Zainudin tiba diarel pemakaman sekira pukul 8.55 WIB, Jumat (16/11/2018).

Saat tiba di areal pemakaman keluarga, ayah dari almarhum Ahmad Daniyal Alfatih, Abdi Setiawan yang menggunakan pakaian Gamis keluar sambil menggendong jenazah anaknya. Begitu tiba, Abdi Setiawan langsung masuk ke areal pemakaman. Diikuti sang kakek dari Ahmad Daniyal Alfatih, Wiranto.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari Wiranto. Meski terlihat tegar, namun kesedihan yang mendalam akan kehilangan cucu kesayangannya yang masih berusia 1 tahun 4 bulan ini terlihat.

Begitu pula keluarga lainnya, terlihat raut wajah kesedihan yang sangat mendalam. Bahkan Ibu dari almarhum, Amelia Sianti terlihat berulang kali menyeka air mata dengan sapu tangan yang digenggamnya.

Almarhum cucu wiranWi (Foto: Okezone)
Sebelum prosesi pemakaman, Wiranto mengungkapkan rasa terimakasih pada semua pihak yang telah membantu memperlancar prosesi pemakaman cucu kesayangannya ini.

Wiranto mengungkapkan keikhlasan keluarga melepas kepergian almarhum. Selain itu, meski almarhum masih berusia balita, Wiranto pun atas nama keluarga meminta maaf, barang kali semasa hidup, almarhum telah membuat orang lain jengkel dengan tingkah pola cucunya.

“Keluarga telah mengikhlaskan kepergian almarhum. Meski almarhum masih kecil dan ibarat sebuah kertas masih putih polos, tapi kami dari pihak keluarga, tetap meminta maaf pada semuannya. Barangkali, semasa hidup, almarhum sering membuat kesalahan. Kami mohon Bapak dan Ibu yang hadir untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi-Nya,” kata Wiranto saat prosesi pemakaman.

Usai memberikan sambutan, Wiranto sendirilah yang menggendong cucu kesayangannya itu ke liang lahat yang letaknya disamping putri Wiranto yang meninggal diusia balita, Natarina Sofianti.

Dalam proses pemakaman cucu Menkopolhukam itu pun, selain dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Karanganyar, juga dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Ahmad Daniyal Alfatih menghembuskan napas terakhir dalam usia 1 tahun 4 bulan, Kamis (15/11/2018) akibat mengalami insiden dalam air kolam di sekitar rumahnya.

Editor: Gunadi
Sumber: okezone

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners