Rekomendasi

Wow..Bupati Karanganyar Bakal Sulap Masid Agung Seperti di Madinah

Rabu, 21 November 2018 : 09.45
Published by Hariankota
Wow..Bupati Karanganyar Bakal Sulap Masid Agung Seperti di Madinah (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)

KARANGANYAR - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar menganggarkan Rp101 milyar untuk rehab Masjid Agung yang berada di alun-alun setempat. Proses pembangunan kembali Masjid yang dibangun di tahun 80 an tersebut, akan dimulai awal tahun 2019 mendatang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, pengajuan anggaran pembangunan kembali Masjid tersebut, telah disetujui untuk di bahas ditingkat badan anggaran. Menurut bupati, sesuai dengan KUA PPAS tahun 2019, APBD Karanganyar diproyeksikan sebesar Rp2,3 triliun.

APBD yang diproyeksikan tersebut, lanjut bupati, masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan kembali Masjid Agung.

“ Pembangunan infrstruktur masih menjadi prioritas utama, termasuk pembangunan kembali Masjid Agung yang akan kita mulai awal tahun 2019 mendatang. Proses pembangunan Masjid Agung ini, membutuhkan waktu selama 3 tahun dengan sistem multi years,” kata bupati, Rabu (21/11/2018).

Dijelaskan bupati, Masjid Agung ini nantinya akan dirombak total dan akan dibangun Masjid baru dengan meniru konsep pembangunan masjid yang ada di Madinah.

Besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid tersebut, disebabkkan karena hampir seluruh fasilitas  Masjid harus import, seperti karpet, serta atap yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis.

“ Kami berharap, dalam waktu tiga tahun, masjid baru ini bisa selesai. Masjid ini juga nantinya akan menjadi salah satu ikon Karanganyar,” jelasnya.

Disisi lain, ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, mengungkapkan, proses pembahasan KUA PPAS, mulai dilakaukan setelah seellumnya ditandatangani nota kesepakan APBD tahun 2019.

“ Tim anggaran dan badan anggaran, masih melakukan pembahasan, termasuk anggaran pembangunan kembali masjid Agung,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Irawan


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More