Rekomendasi

1000 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Nataru di Karanganyar

Jumat, 21 Desember 2018 : 15.35
KARANGANYAR - Untuk mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun, Kepolisian resor (Polres) Kaanganyar menerjunkan lebih dari 1000 personil. Para personil pengamanan tersebut, selain dari Polri, juga berasal dari TNI, Satpol PP, serta perlindungan masyarakat (Linmas), ormas, pramuka dan tenaga kesehatan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai gelar pasukan operasi Lilin Candi 2018, di lapangan mapolres setempat, Jumat (21/12/2018) mengatakan, pengamanan akan difokuskan terhadap tempat ibadah ummat Kristiani yang akan merayakan Natal serta lokasi wisata saat perayaan tahun baru.

“Pada perayaan Natal, para personil, akan kita tempatkan di seluruh gereja yang ada di Karanganyar. Selain melibatkan para personil dari Polri dan TNI, dalam pengamanan Natal ini, juga melibatkan sejumlah ormas, sehingga perayaan Natal ummat Kristiani ini, dapat berjalan lancar,” kata Kapolres, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, untuk pengamanan malam pergantian tahun, Polres akan melakukan pengamanan terhadap tempat ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan serta tempat keramaian lainnya, dan berbagai objek vital milik pemerintah, seperti gedung perbankan dan kantor pemerintah.

Selama perayaan Natal dan malam pergantian tahun, Polres Karanganyar juga menyiapkan empat pos pengamanan (Pos Pam). Ke empat Pos pam tersebut, masing-masing berada di Colomadu, Jaten, Tawangmangu serta satu pos terpadu yang berada di alun-alun Karanganyar.

“Prinsipnya, kita akan memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat. Kami berharap, masyarakat juga dapat membantu pengamanan, terutama di lingkungan masing-masing,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar tidak lengah terhadap ancaman terror saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun. “Soal terorisme juga jadi perhatian. Jangan sampai lengah. Semua haraus waspada,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners