Rekomendasi

566 KK Terisolir dan 2 Orang Tewas dalam Banjir Bandang di Probolinggo

Selasa, 11 Desember 2018 : 15.56
566 KK Terisolir dan 2 Orang Tewas dalam Banjir Bandang di Probolinggo (Foto: Miadaada/hariankota)

PROBOLINGGO - Banjir bandang yang menerjang Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, memakan dua orang korban jiwa dan mengakibatkan 566 kepala keluarga terisolir lantaran jalan poros desa yang tertimbun material longsoran.

Dari informasi yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Probolinggo, dua orang korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor yakni Dayat (10) dan Siti Munawaroh (19), warga RT 13 Dusun Lawang Kedaton. Jasad kedua korban ditemukan di antara reruntuhan rumahnya yang tersapu longsoran material tanah.

Selain itu, Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto menyatakan setidaknya 566 Kepala Keluarga (KK) terisolir setelah jalan poros desa tertimbun longsor.

"Terdapat 566 KK yang terisolir di 2 dusun, rinciannya 334 KK di Dusun Lawang Kedaton dan 232 KK di Dusun Kedaton," ungkapnya sat dihubungi hariankota.com, Selasa (11/12/2018).

Pihaknya menambahkan setidaknya terdapat tiga titik longsor di jalan poros desa yang tertimbun material bebatuan, tanah, dan pohon setinggi 2 meter.

"Kendaraan roda 4 dan 2 tidak bisa melintas sama sekali. Aksesnya terputus," lanjut Anung.

Saat ini guna membuka akses jalan petugas dari BPBD, Dinas Pekerjaan Umum Probolinggo dan para relawan bergotong royong menyingkirkan material yang menutup jalan.

"Kami sudah menghubungi PU (pekerjaan umum) untuk mengerahkan alat berat ke lokasi," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners