Rekomendasi

Amien Rais Didesak Mundur, Sandi: Kader PAN yang Layak Menilai

Jumat, 28 Desember 2018 : 20.45
Amien Rais Didesak Mundur, Sandi : Kader PAN Yang Layak Menilai (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO – Adanya desakan sejumlah pihak, yang mengatasnamakan sebagai bagian dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Amien Rais agar mundur dari partai, telah menuai reaksi dan beragam tanggapan.

Salah satunya datang dari Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Paslon nomor urut 2. Ia menyatakan bahwa yang lebih berhak untuk memutuskan status Amien Rais adalah para kader PAN sendiri.

"Bagi saya pak Amien Rais itu adalah sosok yang baik. Tentunya para kader (PAN) yang lebih tahu, dan layak untuk menilainya," kata Sandi, disela kegiatannya bersosialisasi sebagai Cawapres di Desa Industri Rotan Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jum'at (28/12/2018).

Informasi yang didapat hariankota.com, beberapa tokoh yang meminta agar Amien Rais mundur dari partai berlambang matahari bersinar ini diantaranya, Goenawan Mohamad, Abdillah Toha, dan Albert Hasibuan.

Mereka mengaku prihatin dengan perkembangan PAN akhir - akhir ini, terutama melihat kiprah Amien Rais yang super kencang sebagai oposisi menentang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara, menjawab pertanyaan awak media tentang sentilan Prabowo dalam pidatonya tentang nasib eks pejuang Timor -Timur (Tim-Tim) yang kurang mendapat perhatian elit. Sandi mengatakan, pidato itu ditujukan kepada semua elit tanah air, termasuk dirinya.

"Itu kritik untuk mengoreksi elit kita semua. Ini tentang self correction. Saya, dan pak Prabowo itu termasuk didalam elit itu," sebutnya.

Apa yang disampaikan Prabowo saat berpidato dalam perayaan natal bersama seribuan eks pejuang Tim - Tim di Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (27/12/2018) kemarin, menurut Sandi, merupakan curahan hati dari rakyat yang pernah membela tegaknya NKRI.

"Sekarang ini, kita kurang mengetahui sejarah. Kita harus memberi perhatian yang lebih baik kepada para pejuang yang telah berjasa membela negara ini," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners