Rekomendasi

Begini Ungkapan Hati Prabowo Saat Didaulat Naik Mimbar Khotbah MTA

Minggu, 23 Desember 2018 : 15.12
Published by Hariankota
Begini Ungkapan Hati Prabowo Saat Didaulat Naik Mimbar Khotbah MTA (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku grogi bicara, sewaktu didaulat naik mimbar khotbah untuk menyapa dan menyampaikan pidato singkat dihadapan ribuan jamaah Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) pada kunjungannya di Kota Solo, Minggu (23/12/2018).

"Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih diundang dan mendapat kehormatan duduk di kursi mimbar ini ( kursi yang biasa dipakai pimpinan MTA menyampaikan khotbah). Saya terus terang agak grogi,” ucap Prabowo yang langsung disambut tawa canda ribuan jamaah MTA.

Mendapat sambutan hangat. Pada kesempatan itu Prabowo menyampaikan pandangannya mengenai kondisi Indonesia saat ini, dimana, menurutnya juga sangat penting untuk diketahui seluruh masyarakat.

“Sebagai warga negara saya merasa wajib menyampaikan suatu fenomena, atau suatu gejala bahwa Indonesia saat ini berada di jalan yang keliru. Kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, tapi dibawa keluar dan kita tidak mampu menahannya,” ujarnya

Kepada jamaah MTA Prabowo menegaskan, ia tak ingin kondisi ini terus berlangsung. Jika hal ini terus dibiarkan, maka nasib bangsa Indonesia kian melemah dan ujungnya bisa seperti negara Rwanda, atau Haiti.

Di penghujung pidatonya, Prabowo juga mengungkap keinginannya mengundang jamaah MTA ke rumahnya di Bogor dalam sebuah acara. “Gantian nanti saya yang menggundang saudara – saudara, tapi tentu nggak semua. Tempat saya nggak cukup menampung sebanyak ini,” katanya sambil berseloroh

Prabowo mengaku grogi (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
Sebelumnya, selaku tuan rumah, pimpinan MTA, Ustad Ahmad Sukina menyampaikan, secara bergurau, bahwa pengajian yang digelar rutin tiap Minggu pagi ini penuh dengan jamaah yang hadir dari berbagai daerah di Soloraya bukan karena Prabowo akan hadir.

“Ini memang rutin tiap Ahad (Minggu), tanpa undangan. Kalau nggak percaya, silahkan besuk Minggu datang lagi,” gurau Ustad Sukina

Pantauan hariankota.com, hadir menemani Prabowo pada kesempatan itu beberapa tokoh nasional seperti, Amin Rais, Mahendradatta, dan Dahnil Anzar Simanjuntak. Usai sholat Dhuhur berjamaah, Prabowo berserta rombongan lantas melanjutkan perjalanan kunjungannya menuju Karanganyar.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More