Rekomendasi

Berguru Penyusunan RPJMD Hingga Ke Batam, Keberangkatan Kepala Dinas Se Karanganyar Di Sorot Masyarakat

Selasa, 04 Desember 2018 : 19.10
KARANGANYAR - Seluruh kepala dinas di lingkungan Pemerintah kabupaten (pemkab), selama tiga hari, mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2018, melakukan kunjungan kerja ke Batam.

Kunjungan seluruh kepa;a dias ini, melakukan studi banding penyusunan rencana pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) lima tahun ke depan.Selain kepala dinas, kunjungan ke Pulau batam ini, juga diikuti ketua DPRD Karanganyar, Sumanto.

Hal tersebut dikatakan kepala Baperlitbang, Muh Indrayanto, ketika dihubungi hariankota.com, melalui telepon selulanya, selasa (04/06/2018).

Menurutnya, dalam hal penyusunan RPJMD, Batam dinilai lebih baik, terutama dalam menentukan indikator  dalam menjabarkan visi misi bupati lima tahun ke depan.

“ Kita studi banding ke Batam dalam penyusunan RPJMD untuk menjabarkan visi misi bupati . Selama ini kami menilai Batam lebih baik, terutama dalam menentukan indikator berbagai hal selama lima tahun ke depan,” kata Muh Indrayanto, Selasa (04/12/2018).

Sementara itu, kepada hariankota.com, Sekretaris daerah (Sekda)  Karanganyar, Samsi, usai memberikan pembinaan kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), meskipun seluruh kepala dinas berangkat, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Dijelaskannya, perjalanan dinas ke Pulau Batam murni untuk studi banding dalam rangka pembahasan RPJMD.

‘’Pemerintahan tetap jalan meski seluruh pejabat eselon II dan juga Sekda dan Bupati tidak ada. Jadi tidak ada masalah, semua harus berjalan seperti biasa, meski tidak harus dihadiri bupati dan sekda atau kepala dinas terkait. Karena akan menyusun agenda RPJMD yang sangat penting, sehingga seluruh kepala dinas harus berangkat,” jelasnya.

Disisi lain, keberangkatan para kepala dinas ke Pulau Batam ini, mendapat sorotan tajam dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Handarbeni Karanganyar (Mahaka).

Koordinator Mahaka, Kiswadi Agus mempertanyakan  keberangkatan seluruh kepala dinas ini hanya untuk studi banding dan pembahasan RPJMD. Pembahasan RPJMD, menurut Agus tidak perlu dilakukan keluar kota.

“ Saya pikir ini tidak efektif. Kalau sekedar pembahasan RPJMD, tidak mesti keluar kota. Sebaiknya anggaran yang digunakan tersebut digunakan untuk kegiatan yang jauh lebih bermanfaat,” tegasnya.


Jurnalis: Iwan iswanda
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners