Rekomendasi

Bupati Sukoharjo Minta 125 Kades Baru Sukseskan Pemilu 2019

Rabu, 26 Desember 2018 : 20.00
Bupati Sukoharjo Minta 125 Kades Baru Sukseskan Pemilu 2019 (Foto: Sapro Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya melantik 125 Kepala Desa (Kades) baru periode jabatan 2018 - 2024, hasil pemilihan serentak, 11 Desember lalu. Bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) komplek Setda, Rabu (26/12/2018), seluruh Kades terpilih terlihat hadir disertai keluarga dan sebagian kecil pendukungnya.

Pantauan hariankota.com, dalam kesempatan tersebut, usai penandatanganan SK pelantikan, Bupati berpesan agar kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya. “Kades-kades baru, utamanya yang berusia muda untuk segera mempelajari aturan-aturan dan melaksanakan sesuai perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Mengingat besarnya dana yang diterima desa, mulai Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) maka diminta agar seluruh Kades mempelajari aturan penggunaannya.

Disebutkan untuk tahun 2019 mendatang, setiap desa akan menerima sekira Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar, sehingga penggunaannya harus dipelajari, jangan sampai tumpang tindih dan harus transparan.

Di penghujung pesannya, Bupati tak lupa mengingatkan dan meminta agar para Kades berperan aktif ikut mensukseskan hajat demokrasi Pemilu 2019 mendatang. Kades diminta turut membantu agar pemerintahaan saat ini yang sudah berjalan dengan baik, bisa ditingkatkan dimasa mendatang menjadi lebih baik lagi.

"Bagaimana, sanggup?,” seru Bupati, yang langsung serempak dijawab, sanggup, oleh para Kades terpilih.

Hadir pada kesempatan itu, selain pejabat Forkopimda, seperti Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso, juga turut hadir sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners