Rekomendasi

Cerita Umat Muslim di Reuni Akbar 212 Saat Melihat Awan di Atas Langit Jakarta Berlafalkan ALLAH

Minggu, 02 Desember 2018 : 22.49
Cerita Umat Muslim di Reuni Akbar 212 Saat Melihat Awan di Atas Langit Jakarta Berlafalkan ALLAH !Foto: Ist)
JAKARTA - Fenomena munculnya awan berlafalkan ALLAH saat jutaan umat muslim berkumpul di lapangan Monas di reuni 212 membuat siapa saja yang melihatnya tak henti-hentinya mengagungkan sang pencipta.

Seperti pengakuan Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono. Menurut Endro, saat awan berlafalkan asma ALLAH itu terlihat seluruh Perserta reuni 212 di lapangan Monas, dirinya tengah duduk di bagian timur Monas.

"Kami posisi timur Monas, saat itu posisi kami duduk sambil mendengarkan tausyiah,"mengawali ceritanya saat dihubungi hariankota.com, Minggu (2/12/2018).

Menurut Endro, saat itu dirinya tak mengira bila Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan datang tepat di sebelah kanan dimana dirinya duduk.

Endro baru tersadar dengan kedatangan Anies ketika sebagian Perserta langsung berdiri dan menyalami Anies Baswedan.

"Awalnya kami terkejut karena gurbernur Anis datang tepat di kanan kami, peserta sebagian besar berdiri menyalami dan minta salaman dengan gurbernur Anis,"terangnya.

Bersamaan dengan kedatangan Anies Baswedan suara takbir langsung bergema. Massa terus mengumandangkan takbir sambil tangannya menuju kearah langit.

Sontak saja, Endro pun mengikuti arah dimana massa menunjukan jarinya ke langit. Saat  itulah, Endro melihat gumpalan awan membentuk lafal asma ALLAH.

"Setelah itu, suasana di depan massa ramai, takbir sambil menunjuk kearah langit, sebagian mengambil gambar Video tersebut. Fenomena itu seolah menyambut para peserta dan tamu khususnya gurbernur Anis,"ujarnya.

Selain mengumandangkan takbir, secara serempak jutaan massa yang berkumpul menghadiri reuni Akbar 212 di Monas ini, ungkap Endro, juga secara bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam reuni Akbar 212 ini, ratusan elemen Islam sebagai Surakarta juga berangkat bergabung dengan elemen lainnya di lapangan Monas ini.

Ratusan umat muslim sebagai Surakarta ini berangkat dari Masjid Baitussalam, Tipes. Rombongan berangkat dengan menggunakan bus ke Jakarta.

Total kendaraan dari Solo Raya yang berangkat ke Jakarta ada sekitar 45 bus. Sebagian lagi berangkat kemarin dengan menggunakan kereta. Dan sebagian dengan menggunakan mobil pribadi. 

Saat keberangkatan, Endro mengatakan, tujuan Reuni Aksi 212  ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi nasional umat Islam untuk perlawanan terhadap penista agama dan pembelaan terhadap tauhid.

"Pemerintah harus mendengar dan menangkap aspirasi umat Islam terkait isu sensitif di masyarakat khususnya masalah sara," papar Endro.

Jurnalis: Nuraini
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners