Rekomendasi

Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polres Sukoharjo Musnahkan Ribuan Liter Mihol Sitaan

Jumat, 21 Desember 2018 : 15.27
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 2100 liter minuman beralkohol (mihol) ilegal dimusnahkan Polres Sukoharjo usai gelar apel pasukan pengamanan operasi lilin jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) dihalaman komplek Setda Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (21/12/2018).

Dengan cara dituang kedalam sebuah wadah beberapa drum plastik besar. Mihol kemudian dibuang dengan cara dialirkan dalam saluran pembuangan yang sudah disiapkan.

Kepada hariankota.com, Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, ribuan liter mihol ilegal berbagai merk didapat dari hasil operasi cipta kondisi selama satu bulan menjelang hari raya Natal.

"Ini merupakan hasil yang diperoleh selama operasi pekat (penyakit masyarkat) bekerjasama dengan Satpol PP Sukoharjo, dengan tujuan menjaga situasi perayaaan natal dan batu nanti tetap kondusif," terang Kapolres

Selain menekan angka peredaran mihol, dalam perayaan nataru kali ini, Polres Sukoharjo juga akan mengerahkan petugas gabungan yang disebar ke titik - titik keramaian dan gereja.

"Kalau dari kami ( polisi) secara resmi yang terdaftar ada 226 personil. Sedang kalau digabung dengan aparat TNI dan Satpol PP, Dishub jumlahnya mencapai 500 lebih," ungkap Iwan yang didampingi Komandan Kodim 2726/Sukoharjo, Letkol Inf. Candra Ariyadi Prakosa.

Ditambahkan Kapolres, selain pengamanan tempat - tempat ibadah, sedikitnya 3 pos pengamanan gabungan juga didirikan dilokasi padat lalu lintas yaitu, di depan rumah dinas bupati, simpang empat patung pandawa, dan terakhir di kawasan bekas terminal Kartasura, atau akses jalur ke Jogyakarta dan Semarang.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More