Rekomendasi

Desakan Mundur Amin Rais, Kader PAN Daerah Mulai Bereaksi

Kamis, 27 Desember 2018 : 15.05
Published by Hariankota
Ilustrasi
KARANGANYAR - Desakan mundur agar Amin Rais mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilontarkan oleh Abdillah Thoha, Albert Hasibuan, Goenawan Muhammad, Toety Heraty dan Zumrotin melalui surat terbuka beberapa waktu lalu, mulai mendapat reaksi dari sejumlah kader di daerah. Salah satunya datang dari kader PAN yang ada di Karanganyar.

Ketua DPD PAN Karanganyar, Muhammad Yunus, dalam siaran persnya yang diterima hariankota.com, Kamis (27/12/2018) mengatakan, bahwa Karanganyar tidak terpengaruh dengan manuver ke 5 mantan pendiri PAN tersebut.

Karena, menurut Yunus, DPD PAN Karanganyar, sangat mengenal Amin Rais, yang merupakan pendiri dan aktif membesarkan partai hingga saat ini. “Tudingan yang dilontarkan kelima tokoh tersebut sama sekali tidak mendasar. Karena semua keputusan partai dibuat berdasarkan AD-ART partai,” kata Yunus, Kamis (27/12/2018).

Selama ini, menurut Yunus, Amin Rais selalu membangun sikap cinta tanah air melalui pikiran kritisnya, agar bangsa ini terus berada dalam rel yang benar, sesuai amanat proklamasi menciptakan negara Indonesia yg berdaulat, Adil dan Makmur.

“Pak Amin Rais tetap menjadi guru kami. Beliau selalu berpikir kritis dalam melihat bangsa ini, agar tetap berad di jalur konstitusi,” ujarnya. Sebagaimana diketahui, lima tokoh yang ikut mendirikan PAN tersebut, meminta agar Amin Rais mundur dari partai berlambang matahari terbit tersebut.

Menurut mereka, Amin rais dinilia telah melenceng dari prinsip pendirian partai dan sebagai tokoh bangsa, dianggap memperkeruh suasana yang terjadi di Indonesia.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners