Rekomendasi

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Perempuan Di Tengah Ladang Gegerkan Warga

Minggu, 02 Desember 2018 : 15.58
Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Perempuan Di Tengah Ladang Gegerkan Warga (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)

BOYOLALI - Sesosok mayat perempuan ditemukan tergeletak ditengah ladang oleh seorang petani di Kampung Gatak RT 06/RW 02, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Minggu (2/12/2018) sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi yang diperoleh  hariankota.com, temuan mayat ini, semula oleh saksi mata yang pertama kali melihat, Sunardi (59) warga Kampung Banjarsari RT 02/RW 01, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali dikira orang gila sedang tertidur.

"Saya tidak berani mendekati, kemudian saya memanggil Giyanto ( tetangga saksi-Red). Saya bilang, itu orang tidur apa orang gila. Kalau orang gila saya minta diusir pergi," paparnya.

Namun setelah didekati dan dipanggil - panggil tidak ada respon, mereka baru sadar kalau jasad yang mereka kira orang gila ini ternyata adalah mayat perempuan dengan ciri - ciri berkulit bersih, dan tinggi sekira 160 centimeter.

Sontak temuan tersebut menggundang kedatangan warga yang penasaran ingin melihat dari dekat dan disusul kedatangan Petugas dari Polsek Mojosongo bersama dokter Puskesmas serta Unit Identifikasi Polres Boyolali sesaat kemudian setelah mendapat laporan.

Dari pemeriksaan sementara, diduga mayat bercelana legging hitam, pakaian warna merah, kerudung merah, dan kepala masih menggenakan helm ini, merupakan korban pembunuhan yang sengaja dibuang ditengang ladang.

Oleh petugas, mayat kemudian dievakuasi menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Umum Daerah,(RSUD)  Padanarang,  Boyolali untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya lebih lanjut.  

Dikonfirmasi awak media, Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto menyebutkan setelah dilakukan penelusuran, korban diketahui bernama Eka Rakhma Aprilianti Ifada (24), warga Dukuh Ngadigunung, Desa Windusari, Kecamatan Windusari, Magelang.

"Korban bekerja sebagai petugas kasir toko bangunan di kawasan Winog, Kartika Steel. Selama ini, dia (korban) tinggal ditempat kos di Kampung Surowedanan, Kelurahan Pulisen, Boyolali," terangnya.

Dilihat dari saat ditemukan di tengah ladang yang sepi, dimana korban masih mengenakan helm tanpa ada sepeda motor disekitarnya. Maka makin menguatkan dugaan bahwa korban merupakan korban penbunuhan.

"Tapi eksekusinya bukan di lokasi penemuan,"ujar Willy.

Saat ini, Polisi telah memeriksa rumah kos korban dan mengamankan sejumlah barang pribadi. Selain itu, kamera CCTV di tempat tersebut juga diperiksa untuk mengetahui kapan dan dengan siapa korban keluar.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners