Rekomendasi

Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, 5 Orang Diamankan Polisi

Selasa, 04 Desember 2018 : 23.21
Ke-5 tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu sabu berikut barang bukti saat diamankan petugas di Mapolsek Kualuh Hulu di Aek Kanopan (Foto: Habibi/hariankota)
LABURA-Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu - Polres Labuhanbatu berhasil lagi meringkus 5 tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu sabu di Rumah Makan (RM) KR di Dusun Siranggong, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (4/12/2018).

Ke-5 tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu sabu yang berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu tersebut adalah, HH (45), penduduk Dusun IV Pematang Pelitahan, Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


Kemudian H (34), penduduk Dusun III Kutapinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai. Selanjutnya, FG (23), warga Jalan Gunung Krakatau, Desa Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi dan IK (23) penduduk Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura serta AS (28) warga Dusun Kampung Bangun, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).


Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, kepada awak media di Aek Kanopan, Selasa (4/12/2018), mengatakan, ke-5 tersangka berhasil diringkus setelah sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di RM KR di Dusun Siranggong, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, sering terjadi transaksi narkoba dan selalu berkumpul sejumlah laki-laki yang menikmati narkotika jenis sabu sabu.


"Menindak-lanjuti informasi tersebut, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Antik Toba 2018, personil Unit Reskrim pun bergerak cepat menuju RM KR di Dusun Siranggong. Ternyata benar, di tempat itu personil kita mendapati ke-5 tersangka sedang asyik menghisap sabu. Selanjutnya petugas kita langsung meringkus ke-lima tersangka," kata Asmon.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan proses hukum lebih lanjut, saat ini ke-5 tersangka telah diamankan petugas Unit Reskrim di Mapolsek Kualuh Hulu di Aek Kanopan dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik pembantu Bripka M Simamora dan Bripka Irwan Polman.


Dalam penangkapan ke-5 tersangka tersebut, barang bukti yang turut disita petugas adalah, 8 bungkus plastik klip paket sabu sabu, dua buah alat untuk menghisap sabu (Bong), satu buah sekop kecil terbuat dari pipet, sebuah mancis, satu buah kaca pirek bekas bakar berisi sabu, 5 buah handphone berbagai merk dan uang sejumlah Rp 350 ribu.


Jurnalis: Habibi
Editor: Gunadi


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners