Rekomendasi

Hanya Cari Aman, Doni Tata Bersyukur Raih Juara Umum

Minggu, 16 Desember 2018 : 15.14
Published by Hariankota
Hanya Cari Aman, Doni Tata Bersyukur Raih Juara Umum (Foto:miadaada/hariankota)
MALANG - Sempat diguyur hujan, balapan supermoto bertajuk Game Asphalt International Championship 2018, seri terakhir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam (15/12/2018) tetap berlangsung seru.

Seluruh pembalap tampil maksimal guna berebut posisi podium pertama termasuk pembalap andalan Indonesia Doni Tata Pradita. Meski sempat terkendala cuaca hujan, pembalap asal Yogyakarta ini akhirnya bisa mempertahankan gelar juara umum di kelas 250 CC.

"Alhamdulillah saya bisa mempertahankan gelar juara umum di kelas 250 CC," jelas Doni Tata Pradita. Meski demikian, ia mengungkapkan performanya di seri terakhir ini sebenarnya tak begitu istimewa, hujan dan motor pinjaman yang membuat dirinya lebih mencari aman di seri terakhir ini.

"Saya pengen mempertahankan gelar juara umum tapi saya kurang maksimal di race kedua saya coba bermain maksimal. Tapi tadi hanya mampu finish di posisi ke empat yang 250 dan ketiga yang 450 FFA internasional karena kondisi motor sendiri pinjaman," terang Doni.

Alhasil dengan motor pinjaman di kelas 450 FFA internasional ia harus bersaing dengan pembalap - pembalap top internasional seperti Lewish Cornish asal Inggris, Germain Vincenot asal Perancis, hingga Jan Deteinbach asal Jerman.

Sebenarnya internasional tidak ada target tampil cemerlang, karena kondisi sepeda motor sendiri pinjaman, jadi karakter handlingnya belum saya kuasai dan masih kesusahan," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor:Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More