Rekomendasi

Ini Komposisi Baru KPU Karanganyar, Pendatang Baru Terpilih Jadi Ketua

Rabu, 26 Desember 2018 : 19.22
Ini Komposisi Baru KPU Karanganyar, Pendatang Baru Terpilih Jadi Ketua (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) Karanganyar untuk lima tahun ke depan yang baru saja dilantik, telah memiliki ketua baru. Devita Wahyuningtyas, komisioner pendatang baru, terpilih menjadi ketua KPU Karanganyar periode 2018-2023.

Devita terpilih melalui mekanisme rapat pleno pemilihan ketua yang digelar di KPU setempat, Rabu (26/12/2018). Devita menggantikan Triastuti Suryandari yang sebelumnya menjadi ketua KPU.

Komisioner KPU Karanganyar, TriastutI Suryandari, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Rabu (26/12/2018) mengatakan, dalam rapat pleno, para komisioner sepakat menunjuk Devita Wahyuningtyas sebagai ketua KPU sekaligus membidangi keuangan umum dan logistik.

Menurutnya, berdasarkan SE KPU RI No 1170, bahwa ketua KPU mengampu bidang keuangan dan logistic. “Yang jelas, berdasarkan pleno, kita berlima memutuskan Devita Wahyuningtyas jadi ketua KPU sekaligus mengampu divisi keuangan dan logistik,” kata Trisatuti.

Dijelaskannya, dengan terbentuknya komposisi komisioner KPU ini, pihaknya langsung bekerja melanjutkan tahapan pemilihan umum, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kita langsung bekerja dengan melanjutkan tahapan pemilu. Saat ini kiita menyusun daftar pemilih tambahan dan pemilih khusus,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, setelah melalui tahapan seleksi, lima Komisioner KPU periode 2018-2013, terdiri dari Devita Wahyuningtyas, Muhammad Maksum, Suharjanto, Kustiyono dan Triastuti Suryandari, dilantik pada hari Senin (24/12/2018) di Jakarta.

Dari kelima Komisioner tersebut, tiga diantaranya wajah baru, yakni, Devita Suryaningtyas, Suharjanto dan Kustiyono. 

Komposisi KPU Karanganyar periode 2018-2023 
Ketua : Devita Suryaningtyas sekaligus Divisi keuangan Umum dan Logistik.
Divisi Teknis : Muhammad Maksum
Divisi Hukum Dan pengawasan : Triastuti Suryandari
Divisi Perencanaan, data dan informasi: Kustiyono
Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, SDM dan partisipasi masyarakat : Suharjanto

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners