Rekomendasi

Jelang Malam Pergantin Tahun, Satpol PP Tingkatkan Patroli

Rabu, 26 Desember 2018 : 16.21
Published by Hariankota
Ilustrasi (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Satuan Polisi (Satpol) PP Kabupaten Karanganyar, mengintensifkan razia terhadap minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya menjelang malam pergantian tahun. Peningkatan operasi yang dilakukan bersama instansi terkait ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com serta awak media lain, Rabu (26/12/2018).

Menurut Kurniadi, Satpol PP mengamabil bagian dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, dengan menerjunkan lebih dari 100 personil untuk membantu aparat Kepolisian dalam operasi Candi Lilin 2018.

Bahkan menurut Kurniadi, sebelum Natal, Satpol PP telah melakukan operasi di sejumlah rumah kos yang berada di Kecamatan Colomadu dan mengamankan sejumlah pasangan tidak resmi yang tinggal dalam satu kamar, serta melakukan operasi minuman keras di sejumlah tempat.

“Operasi ini kita lakukan karena laporan dari warga sekitar yang serta sering membuat kegaduhan teradap lingkungan sekitar. Mereka kita amankan dan kita lakukan pembinaan,” kata Kurniadi, Rabu (26/12/2018).

Menjelang malam pergantian tahun, jelas Kurniadi, para personil Satpol PP akan disebar ke sejumlah titik yang selama ini dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bahkan, lanjutnya, bersama personil polri, akan melakukan operasi besar di sejumlah titik. “Soal dmana dan kapan, nanti yang menentukan dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Kabupaten Karanganyar Joko Purwanto, ketika dihubungi hariankota.com mengatakan, patroli penyakit masyarakat akan digelar pada pergantian tahun mendatang.

Pasalnya, menurut Joko, pada malam pergantian tahun, sering dimanfaatkan untuk melakaukan aksi kejahatan.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More