Rekomendasi

Jelang Pemilu, Kapolres Baru Karanganyar Waspadai Hoax

Jumat, 14 Desember 2018 : 21.07
KARANGANYAR - Setelah resmi menduduki pos barunya sebagai Kapolres di Kabupaten Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi akan fokus mewaspadai penyebaran berita hoax guna menjaga konstestasi Pemilu 2019 mendatang berjalan dengan damai tanpa ada gesekan antar masyarakat.

"Untuk itu, tentu kami butuh kerja sama dengan semua pihak agar Karanganyar, masyarakatnya jangan sampai mudah terpengaruh oleh informasi - informasi hoax yang sifatnya menyesatkan," kata Catur kepada hariankota.com disela acara perkenalan dengan awak media, Jum'at (14/12/2018) petang.

Diakui Catur, butuh kesabaran dan kerja sama untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang seperti apa itu berita hoax, dan seperti apa itu sebuah berita yang isinya informasi edukasi.

Sebagai nakhoda baru dijajaran kepolisian Bumi Intanpari, Catur tak segan - segan juga akan meminta masukan dari awak media agar dalam mengemban amanah yang diberikan oleh pimpinan Polri dapat berjalan sesuai harapan.

"Sebagai orang Jawa, tentu harus tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, yaitu, dengan cara 'nguwongke' (saling menghormati- Red)," kata mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah ini.

Setidaknya dalam mengawali kepemimpinannya, meskipun baru sepekan, Catur sudah menyambangi beberapa tokoh masyarakat untuk melakukan silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri.

”Paling tidak saya yang masih baru di Polres Karanganyar bisa mengetahui kondisi wilayah seperti apa, karena mereka (tokoh msyarakat dan agama) juga salah satu bagian dari rekan kita di jajaran Polres,” terangnya.

Dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat menurut Catur, menjadi sangat penting . Peran serta mereka berpengaruh besar, ketika ada gejolak yang ada di tingkat bawah.

”Apalagi di tahun 2019 nanti, akan ada pemilu. Kontribusi tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan. Bersama dengan pemerintah daerah dan TNI yang selalu melakat dalam menjaga kestabilan keamanan, kami harapkan situasi keamanan selalu kondusif,” pungkas Kapolres.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners