Rekomendasi

Jenazah Serda Handoko Korban KKB Papua Berhasil Dievakuasi Ke Timika

Rabu, 05 Desember 2018 : 18.39
Ilustrasi
TIMIKA - Jenazah Serda Handoko, prajurit TNI yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua berhasil dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter, Rabu (5/12/2018).

Serda Handoko gugur setelah KKB pimpinan Egianus Kogoya menyerang Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua.

Jenazah dibawa dari Kenyam—Ibu Kota Nduga—menggunakan helikopter milik TNI. Saat tiba di Timika, jenazah kemudian dibawa menggunakan ambulans untuk diserahkan ke Brigif 20/IJK Divisi III Kostrad Kabupaten Mimika.

Proses evakuasi dilakukan tertutup. Awak media tidak diizinkan meliput dari jarak dekat. Sehingga belum diketahui secara jelas berapa korban yang di evakuasi dari Kenyam ke Timika.

Namun, pantauan hariankota.com, ada tiga unit helikopter dari Kenyam serta tiga unit ambulans yang bersiap di helipad milik Penerbad TNI AD.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi dalam keterangan pera, mengatakan jenazah prajurit TNI yang meninggal dunia serta seorang prajurit lainnya yang terkena luka tembak berhasil dievakuasi dari Distrik Mbua ke Kenyam.

"Saat ini jenazah disemayamkan di Pos Kodim Kenyam, Kabupaten Nduga. Rencana sore ini jenazah akan diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada satuan Brigif 20," kata letkol Dax.

Jenazah Serda Handoko telah di autopsi oleh tim medis TNI AD, dan ditemukan luka tembak pada bagian punggung.

Jenazah prajurit TNI yang gugur atas nama almarhum Serda Handoko dan satu orang prajurit yang menderita luka tembak telah berhasil dievakuasi ke Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga dengan menggunakan heli TNI AD. Telah dilakukan autopsi terhadap jenazah oleh dokter dari tim medis AD, ditemukan adanya luka tembak di bagian punggung."

"Saat ini jenazah disemayamkan di Pos Kodim Kenyam, Kabupaten Nduga. Rencana sore ini jenazah akan diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada satuan Brigif 20," ujar Letkol Dax dalam pernyataan tertulisnya.

Jurnalis: Irfan Sanjaya
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners