Rekomendasi

Kalahkan Pembalap Top Dunia, Gerry Salim Sebut Ada Sedikit Keberuntungan

Minggu, 16 Desember 2018 : 15.45
Published by Hariankota
Kalahkan Pembalap Top Dunia, Gerry Salim Sebut Ada Sedikit Keberuntungan (Foto: Miadaada/hariankota)

MALANG - Meski hanya tampil di seri terakhir Trial Game Asphalt Internasional 2018, pembalap top Indonesia Gerry Salim cukup memberikan warna tersendiri.

Ya Gerry yang turun di kelas 250 CC dan 450 CC FFA internasional bisa memberikan perlawanan sengit terhadap tiga pembalap asing yang turut serta di seri terakhir supermoto yang digelar di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jumat hingga Sabtu 15 - 16 Desember 2018.

"Saya sangat senang bisa ada di seri final trail supermoto ini, karena mendatangkan tiga pembalap internasional dan saya bisa juara di kelas 250 CC dan FFA 450 internasional" ujar Gerry Salim ditemui awak media, Sabtu malam (15/12/2018).

Meski menjadi juara di dua kelas seri terakhir ini Gerry tak sanggup mendobrak dominasi Doni Tata Pradita yang selalu meraih podium di seri sebelumnya yakni di Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Boyolali.

"Saya tidak bisa juara umum, karena saya hanya ikut seri terakhir ini. Tahun ini saya fokus ikut balapan di Eropa dan harus tinggal di sana jadi saya tidak bisa ikut full seri dan kebetulan di seri final ini saya sudah pulang ke Indonesia dan bisa ikut," jelas pembalap yang tahun depan akan berkompetisi di Moto 2.

Ia pun mengakui ada faktor keberuntungan dirinya bisa juara di dua kelas tersebut lantaran tiga pembalap yang berada di belakangnya terjatuh sebelum mencapai garis finish.

"Saya juga tidak tahu karena saat memasuki tikungan terakhir tidak merasa ada suara knalpot. Ketika saya melihat belakang tiga pembalap di belakang saya ternyata terjatuh. Ya menurut saya beruntung jadi saya tidak ada perlawanan di lap terakhir," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Irawan

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More