Rekomendasi

Kejuaraan Nasional Supermoto di Malang Diikuti Tiga Pembalap Asing Terbaik

Sabtu, 15 Desember 2018 : 14.53
Published by Hariankota
Kejuaraan Nasional Supermoto di Malang Diikuti Tiga Pembalap Asing Terbaik (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Kompetisi balap motor supermoto nasional menyambangi Malang, Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, didaulat seri terakhir jadi area balap supermoto nasional kali ini yang digelar pada 14 - 15 Desember 2018.

Supermoto kali ini juga dimeriahkan kehadiran para pembalap asing unggulan seperti Lewis Cornish (Inggris) yang notabenenya juara Juara FIM Asia Supermoto 2017, Germain Vincenot (Perancis), dan Jan Deteinbach (Jerman), ketiganya akan tampil di kelas FFA 450 International Championship.

Ketua Penyelenggara Trial Game Asphalt 2018, Cahyadi Gunawan mengatakan kehadiran pembalap asing berkualitas akan membuat sedikit perbedaan di ajang supermoto seri Malang kali ini.

"Sesuatu yang baru kita mengundang tiga pembalap asing dari Inggris, Jerman dan Perancis dengan harapan pembalap - pembalap Indonesia bisa lebih maju karena di Indonesia supermoto baru ada tiga tahun yang lalu," ujar Cahyadi kepada awak media.

Selain pembalap internasional tersebut, nama - nama pembalap nasional andalan di antaranya Doni Tata, Dimmas Ekky Pratama, Farudilla Adam, Tommy Salim, dan Gerry Salim juga turut berpartisipasi di seri terakhir ini.

"Ada 121 pembalap yang ikut kali ini dan ini menjadi jumlah terbanyak dibandingkan seri - seri sebelumnya," beber Cahyadi kembali.

Ia menambahkan di seri terakhir kali melombakan beberapa kelas di antaranya kelas utama Open Trail 175 Open, kelas Trail 175 Non Pro, 175 Open, 250 Open, FFA 250, dan FFA 450.

"Persaingan tahun ini akan lebih keras. Terlebih ada pembalap asingnya, semua pembalap yang main di Trial Game Asphalt 2018 bagus semua," ungkap Gerry Salim, pembalap yang tahun depan turun di Grand Prix (GP) 2.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More