Rekomendasi

Kendaraan Menuju Malang Padat, Tol Kembali Dibuka Satu Arah Menuju Malang

Rabu, 26 Desember 2018 : 19.27
Kendaraan Menuju Malang Padat, Tol Kembali Dibuka Satu Arah Menuju Malang (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Meski sempat dibuka satu arah menuju keluar Surabaya dari Malang, tol Pandaan - Malang akhirnya sejak Rabu (26/12/2018) pukul 13.00 WIB kembali diberlakukan satu arah bagi kendaraan yang menuju Malang dan Kota Batu.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik, ini karena volume kendaraan yang menuju Malang masih padat sehingga tadi sempat menimbulkan kemacetan panjang di Tol Surabaya - Pandaan yang akan menuju Malang, sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Tadi pagi memang kita buka dari arah Malang ke Surabaya keluar tol Pandaan, tapi sejak jam 13.00 WIB kita berlakukan satu arah untuk yang ke Malang lagi," ujar Ahmad Taufik ditemui okezone, di Pos Pengamanan Karanglo, Rabu (26/12/2018).

Pihak Satlantas Polres Malang sendiri telah berkoordinasi dengan Kasat PJR Polda Jawa Timur, Satlantas Polres Pasuruan, Jasamarga, dan Dinas Perhubungan guna kembali merekayasa lalu lintas.

"Tadi pagi sempat macet yang ke arah Malang dari Surabaya hingga kilometer 57 tol Surabaya - Pandaan. Jadi kita putuskan dengan kordinasi kembali dibuka satu arah ke Malang, sedangkan yang ke Surabaya dari Malang lewat jalur arteri biasa," terangnya.

Ia menambahkan rekayasa lalu lintas di tol fungsional ini berlaku kondisional melihat situasi kendaraan yang mengarah ke Malang dari Surabaya maupun dari Malang yang menuju Surabaya.

"Kalau besok kita lihat lagi, situasinya kondisional. Tidak bisa kami prediksi saat ini. Yang jelas kita kordinasi terus," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tol fungsional Pandaan - Malang sesuai jadwal pada 26 dan 27 Desember 2018 tol Pandaan - Malang akan dibuka satu jalur dari kendaraan yang keluar Malang menuju Surabaya.

Sementara untuk kendaraan dari Surabaya menuju Malang melewati jalur arteri biasa non-tol. Namun pemberlakuan lalu lintas ini bersifat kondisional melihat situasi lalu lintas di pintu tol Pandaan dan pintu tol Karanglo.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners