Rekomendasi

Kepala Desa Apresiasi Diselenggarakannya Bursa Inovasi Desa

Selasa, 18 Desember 2018 : 19.31
BOJONEGORO - Bursa Inovasi Desa (BID) yang digelar Pemkab Bojonegoro disambut positif oleh para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bojonegoro. Kades Lengkong Kecamatan Balen, Aris Kusliyanto menyambut positif kegiatan inovasi desa. Pasalnya setiap desa akan menyampaikan gagasan dan komitmen dalam membangun desa.

"Sangat bermanfaat sekali, terlebih apa yang ada didesa bisa dipublikasi sehingga potensi desa semakin terangkat," jelasnya, kepada hariankota.com, Selasa (18/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan Kades Prayungan Kecamatan Sumberejo, Imam Rofi'i menuturkan, kegiatan dan program yang bagus, melalui bursa inovasi desa ini. Namun tinggal desa mau untuk mengimplementasikannya atau tidak.

"Karena desa pasti ada potensi-pitensi yang layak untuk dikembangkan tentunya dengan karakter desa masing-masing," tuturnya. Untuk itu peran pendamping desa dan PLD menurut Rofi'i harus terus dimaksimalkan guna mempercepat pembangunan di desa sekaligus mengarahkan ke tujuan yang baik.

Bursa Inovasi Desa sendiri diikuti oleh ribuan peserta dari unsur Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro, para camat, Kades, Ketua BPD, dan para Pendamping Profesional program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD), se - Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah didaulat membuka langsung acara yang berlangsung di GOR Bojonegoro.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners